Tim Medis Dilan saat memeriksa kesehatan warga Manggala, Minggu (20/9/2020)

Dinahkodai Istri Dokter Fadli, Tim Medis Dilan Helat Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Manggala

Senin, 21 September 2020 | 18:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komitmen Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu -Fadli Ananda, dalam memerangi Covid-19 tidak perlu diragukan. Jauh sebelum pencalonan, paket dengan jargon Dilan ini terjun langsung dalam pencegahan dan penanganan virus Corona. Kini, paslon ini pun senantiasa memberi contoh terkait penerapan protokol kesehatan di setiap tahapan Pilwalkot guna menekan penyebaran virus.

Upaya memerangi Covid-19 itu ditularkan Dilan kepada seluruh tim pemenangan. Seperti yang dilakukan sejumlah relawan pasangan usungan PDIP, Hanura dan PKB itu saat menyambangi Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Minggu kemarin. Istri Dokter Fadli, Dokter Fitrie Octavia, menggerakkan Tim Medis Dilan dan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat untuk kesehatan warga setempat. 

Fitrie mengajak warga Kelurahan Bangkala maupun Kecamatan Manggala dan sekitarnya untuk melakukan senam bersama. Antusiasme warga sangat tinggi. Berbondong-bondong mereka mengikuti senam, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum kegiatan memang terlebih dulu dilakukan pembagian masker dan warga diminta menjaga jarak. 

“Ingatki semuanya, salah satu kunci untuk tetap sehat itu rajin berolahraga. Tidak harus yang berat-berat kok, cukup senam, joging atau bersepeda selama itu rutin dilaksanakan,” ucap Fitrie.



“Yuk biasakan diri olahraga karena bisa meningkatkan daya tahan tubuh, itu penting di tengah pandemi Covid-19. Yang tidak kalah penting, mari patuhi dan terapkan protokol kesehatan yakni selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak, apalagi jika berada di keramaian,” sambung dokter spesialis patologi klinik ini. 

Selepas senam bersama, Fitrie memimpin Tim Medis Dilan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dilan karena semuanya sangat bermanfaat. Warga tidak melewatkan kesempatan itu, mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan serta mengajak istri Dokter Fadli berdialog dan berfoto bersama. 

“Ini baru dibilang aksi dan gerakan yang nyata, belum terpilih tapi sudah memberi manfaat. Insha Allah pasti lebih baik lagi jika nanti diberi amanah, apalagi bakal Calon Wakil Wali Kota dan istrinya ternyata dokter. Jadi soal kesehatan, termasuk penanganan pandemi Covid-19 semoga akan lebih baik dan bisa ditekan,” ucap salah seorang emak-emak di Kelurahan Bangkala.(*)


BACA JUGA