Deng Ical saat berfoto bersama para pemenang Kompetisi e-Sport Dilan, Selasa (22/9/2020)

Kompetisi e-Sport Dilan Berakhir, Deng Ical ke Milenial: Geluti Sesuatu Bersungguh-sungguhlah

Rabu, 23 September 2020 | 16:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kompetisi e-Sport ‘Mobile Legends’ yang digelar pasangan calon Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda (Dilan) berakhir sukses dan lancar, Selasa (22/9/2020). Kegiatan yang diikuti sekitar 100 tim itu benar-benar menjadi ajang mewadahi milenial dalam menyalurkan potensi yang dimiliki. 

Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical ini mengaku senang sekaligus bangga atas keberhasilan pelaksanaan kompetisi e-Sport tersebut. Diharapkan kegiatan itu menjadi pemantik bagi anak-anak muda berbakat untuk lebih fokus dalam mendalami potensinya, meski tidak melulu harus e-Sport. 

“Alhamdulillah, senang rasanya melihat semangat dan antusiasme milenial mengikuti kompetisi e-Sport kemarin. Jangan dianggap sepele, e-Sport ini sudah resmi menjadi cabang olahraga prestasi dan bisa menghasilkan bila ditekuni dengan baik, bukan sekadar main-main,” ucapnya, Rabu (23/9/2020).

Untuk itu, Deng Ical berpesan khususnya kepada milenial agar senantiasa fokus dalam menggeluti suatu bidang. Tanamkan keyakinan bahwa kesuksesan bisa terwujud bila bersungguh-sungguh mengupayakannya. Dan, akan lebih indah bila pekerjaan itu adalah hal yang memang digemari. 



“Mereka yang hebat itu adalah yang bisa menghasilkan sesuatu dari yang mereka gemari. Olehnya itu, bila anda menggeluti sesuatu, maka bersungguh-sungguhlah agar dapat meraih kesuksesan,” pesan kader tulen Muhammadiyah itu. 

Ketua Panitia Kompetisi e-Sport Dilan, Muhammad Narsil bersama koordinator panitia, Wahyudi Arifin, menyampaikan kegiatan ini mestinya bisa membuka mata pemerintah terkait besarnya minat dan potensi milenial dii cabang olahraga e-Sport. Ia berharap kegiatan serupa dapat digalakkan, bahkan ditingkatkan skalanya ke level nasional maupun internasional.

“Kegiatan kemarin diikuti 100 tim, alhamdullilah semuanya berjalan lancar. Kegiatan itu benar-benar menjadi ajang mewadahi bakat dan potensi anak muda di Makassar, semoga dari situ kelak akan lahir pemain e-Sport andal yang bisa mengharumkan nama daerah bahkan bangsa ini,” tuturnya. 

Adapun delapan tim terbaik dalam kompetisi e-Sport Dilan, masing-masing yakni EREKENZO berhasil meraih gelar juara pertama. Disusul JETT (juara II) dan MBKxABDIJAGO (juara III). Selanjutnya, NOXIOUS (juara IV), MAN of FREAK (juara V), CRS (juara VI), BGR 17 GOLD (juara VII) dan EDG ESPORT (juara VIII). 

Dalam kompetisi e-Sport kemarin, penyelenggara memberikan total hadiah Rp10 juta sebagai uang pembinaan untuk juara satu sampai delapan. Adapun seluruh tim yang berkompetisi mendapatkan e-sertifikat atas partisipasinya. 

Selain itu, penyelenggara juga memberikan hadiah bagi Top MVP. Juga ada hadiah tambahan untuk pemain yang mendapatkan label maniac dan savage pada babak delapan besar offline.(*)


BACA JUGA