Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda saat berfoto bersama Asriadi Mahmud.

Gaspol di Pilwalkot Makassar, Forum Silaturahmi Masyarakat Wajo Ungkap Alasan Ingin Menangkan Dilan

Kamis, 24 September 2020 | 18:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan calon Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda mendapatkan amunisi anyar dalam mesin pemenangan paket berakronim Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020. Dukungan datang dari Forum Silaturahmi Masyarakat Wajo (Forsmawa) Pusat Makassar yang dipimpin oleh Asriadi Mahmud yang juga kakak Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Dukungan Forum Silaturahmi Masyarakat Wajo di Makassar disampaikan langsung oleh Asriadi kepada Fadli Ananda di Van Djoel Coffee Shop, Jalan Hertasning, belum lama ini. Forsmawa mengikrarkan dukungan untuk mensosialisasikan dan menggalang dukungan guna memenangkan pasangan doktor dan dokter tersebut.

Menurut Asriadi, Forsmawa tentu akan berfokus menyasar warga Kabupaten Wajo ber-KTP Makassar. Pihaknya optimistis warga Wajo di Kota Daeng mayoritas akan mendukung Dilan. Toh, figur pasangan calon usungan PDIP, Hanura dan PKB ini memang disenangi warga dan programnya sangatlah pro-rakyat.

“Teman-teman dari Forsmawa di Makassar sudah ketemu dengan Dokter Fadli, kemarin. Kami banyak diskusi dan saya lihat komitmen Dilan menjadikan Makassar sebagai kota yang ramah untuk semua, apalagi kota ini memang multikultur. Makanya, Forsmawa gaspol untuk memenangkan Dilan,” ucap dia, Kamis (24/9/2020).



Asriadi yang juga Ketua Garda Nusantara Kabupaten Wajo mengimbuhkan, pertimbangan lain pihaknya mendukung Dilan karena karakter Dilan. Baik Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal maupun Dokter Fadli disebutnya sebagai sosok asli sombere’. Hal itu meyakinkan pihaknya Dilan akan mampu menjadi pemimpin untuk semua.

“Forsmawa suka Dilan ya karena sombere’. Insya Allah, paslon ini dapat menjadi pemimpin untuk semua, bukan untuk kelompok atau golongan tertentu. Ini penting karena Makassar ini multietnis, banyak suku yang tinggal di ibukota Sulsel ini sehingga wali kota ke depan harus menjadi pemimpin untuk semua, mengayomi semua,” jelas dia.

Sementara itu, Dokter Fadli mengapresiasi dan berterima kasih kepada Asriadi maupun Forsmawa atas kepercayaan dan dukungan kepada Dilan. Dukungan masyarakat lintas daerah yang berdomisili di Makassar kepada Dilan diakuinya cukup besar dan tidak akan dikecewakan.

Sebelum forum masyarakat Wajo, Dilan mendapatkan dukungan dari forum, komunitas dan organisasi daerah sejumlah kabupaten di Sulsel, seperti Jeneponto, Sidrap, Tana Toraja dan Toraja Utara. Bahkan, komunitas dari masyarakat Kolaka Utara, Sultra juga sudah mengikrarkan dukungan untuk Dilan.

“Alhamdullilah, kami sangat bersyukur. Perjuangan Dilan mendapatkan dukungan banyak pihak, bahkan lintas daerah. Memang kita tidak boleh mengabaikan warga daerah yang tinggal di sini karena Makassar kan ibukota provinsi, sangat multikultur. Insya Allah, Dilan akan jadi pemimpin untuk semua, mengayomi semuanya,” tandasnya. (*)


BACA JUGA