Juru Bicara Dilan sekaligus Aktivis Perempuan Sulsel, Sufiani Zulkifli.

Dapat Nomor Urut Tiga, Aktivis Perempuan Sulsel Sebut Angka Tanda Kemenangan Dilan

Jumat, 25 September 2020 | 21:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan calon Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda atau yang dikenal dengan akronim Dilan akhirnya resmi bertarung dalam Pilwalkot Makassar 2020. Mereka pun mendapat nomor urut tiga sebagai peserta.

Hal itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang digelar oleh KPU Makassar. Bertempat di Hotel Harper, Kamis (24/09/2020).

Sebagaimana diketahui, menurut tim pemenangan Dilan, nomor tiga merupakan angka yang selaras. Sebagaimana dengan tiga pilar dan visi Dilan dalam mewujudkan Makassar sebagai Kota Sombere.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Juru Bicara Dilan, Sufiani Zulkifli menyebutkan, angka tiga mewakili tiga fakta dari sosok Doktor dan Dokter tersebut. Ialah Transparan, Akuntabel dan Berintegritas.



“Angka 3 Memiliki Kekuatan, Kestabilan, dan Keseimbangan. Kebudayaan atau kerajaan di Sulsel yang hari ini mayoritas berkumpul membangun bersama kota Makassar,” katanya, Jumat (25/09/2020).

Di mana, kata dia, dikenal dengan ungkapan sombari ri Gowa (Keberanian), Mangku Ri bone (Kepandaian), Pajung ri Luwu (Kemuliaan). Dilan pun memiliki karakter kepemimpinan tersebut.

“Nomor tiga juga merupakan angka berkah bagi Dilan, mengapa? karena sesuai dengan karakter Dilan (Solidaritas, Manusiawi dan Beretika) Sombere,” dara yang akrab disapa Upik ini.

Aktivis perempuan Sulsel itu juga memastikan, pasca mendapat nomor urut tiga, pihaknya akan meminta kepada segenap tim pemenangan. Dan para relawan untuk mensosialisasikan nomor urut Dilan. (*)


BACA JUGA