Kampanye pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) dengan Dokter Fadli Ananda digelar di Kecamatan Barombong, Minggu (27/9/2020)

Sosialisasi di Barombong, Deng Ical Dengar Keluhkan Warga Soal Drainase

Minggu, 27 September 2020 | 22:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kampanye pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) dengan Dokter Fadli Ananda digelar di Kecamatan Barombong, Minggu (27/9/2020). Saat pertemuan terbatas di salah satu titik, Deng Ical mendengar keluhan warga setempat.

“Ada masalah baru di sini. Ada drainase yang ditutup perumahan, sehingga menyebabkan banjir,” ungkap Rahmat Idrus Dg Lurang.

Ia berharap, Deng Ical saat terpilih nantinya memimpin Kota Makassar agar menyelesaikan masalah tersebut. “Mohon jadi perhatian, jangan mengorbankan warga dengan mengeluarkan izin tanpa kajian,” kritiknya.

Merespon keluhan tersebut, Deng Ical menegaskan, ada dua program 100 hari DiLan. Yakni unifikasi data dan peta drainase.

Deng Ical menjelaskan, unifikasi data untuk membenahi semua sistem data, sehingga tidak ada lagi masalah. Sebab, selama ini data yang ada cenderung tidak akurat. Akibatnya, kebijakan juga keliru akibat data tersebut.

“Pengambilan keputusan itu berdasarkan data. Kalau data bermasalah, kebijakan juga jadi bermasalah,” ungkapnya.

Karena itu, paling penting ini clearing data pada 100 hari pertama. Supaya tidak ada lagi yang miskin tidak dapat bantuan dan tidak lagi yang tidak berhak justru dapat.

Kedua, adalah peta drainase. Ini salah satu masalah besar yang dibenahi. Harus benar-benar diukur sudut elevasinya, sehingga ketahuan benar daerah mana yang tinggi dan rendah pada suatu wilayah.

“Elevasi ini akan menentukan pembangunan sistem drainase secara benar dan terintegrasi,” jelas doktor administrasi publik ini disambut pekik ‘Dilan’ dan tepuk tangan warga.(*)


BACA JUGA