Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, MArio Said

Ditunjuk Jadi Plt Kepala DLH Makassar, Ini Kata Mario Said

Senin, 28 September 2020 | 20:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Muhammad Mario Said kini punya tugas baru. Ia didapuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar per tanggal 24 September.

Dengan ini, Mario memegang dua jabatan Kepala SKPD alias rangkap jabatan. Selain menjadi nahkoda DLH, ia merupakan Kepala Definitif di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar.

Saat ditanya, Mario mengaku tak mempersalahkan soal ini. Menurutnya, apa yang menjadi instruksi dari Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mesti dijalankan sebaik mungkin.

“Yah saya kira pasti tantangan ada, karena ada dua SKPD yang ditangani. Sebagai bawahan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memaksimalkan kinerja,” ujarnya, Senin (28/09/2020).



Terkhusus di DLH, Mario mengungkapkan jika akan terlebih dahulu menggelar rapat bersama jajarannya. Sehingga bisa diketahui program kerja yang harus diprioritaskan dalam pengelolaan sampah di Makassar.

“Baru mau konsolidasi dulu, apa yang menjadi yang perlu penangangan dalam waktu dekat, apakah bagaimana pengoperasian persampahan atau yang lain,” sambung Mario.

Terpisah, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman juga membenarkan bahwa Mario kini ditunjuk sebagai Plt Kepala DLH. Mario, kata dia, menggantikan Iskandar yang sebelumnya ditunjuk sebagai pejabat sementara.

Iskandar telah menjabat Plt Kepala DLH selama tiga bulan sesuai Surat Keputusan (SK) yang diterimanya. Kini, ia pun kembali ke jabatannya yang semula sebagai Sekretaris DLH Makassar.

“Iya benar,” singkat Basri saat dihubungi, Senin (28/09/2020). (*)


BACA JUGA