Wakil Ketua PP Kerukunan Keluarga Turatea (KKT), Burhanuddin Baso Tika

Eks Wabup Jeneponto Tegaskan All Out Demi Menangkan Dilan

Rabu, 30 September 2020 | 08:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Ketua PP Kerukunan Keluarga Turatea (KKT), Burhanuddin Baso Tika semakin menunjukkan keberpihakannya dalam Pilwalkot Makassar.  Ialah pasangan nomor urut 3 yakni Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda yang didukungnya.

Tak hanya itu, BBT akronim nama Mantan Wakil Bupati (Wabup) Jeneponto tersebut memastikan hal terpenting. Di mana mayoritas orang Turatea yang tinggal di Makassar akan menjatuhkan dukungannya ke duet pemilik jargon Dilan.

Menurut BBT, jumlah orang Turatea di Makassar kurang lebih dari 30 persen. Ada data yang mengatakan 350 ribu orang dan ada 400 ribu-an.

“Kita tidak usah 100 ribu, 10 ribu sajalah orang Turatea yang bisa menyatakan sikapnya itu sudah luar biasa,” ujar Burhanuddin saat ditemui di salah satu Warkop di Makassar, Selasa (29/9/2020).



Meski begitu, Burhanuddin tidak memungkiri semua orang Turatea tidak sepenuhnya mendukung Dilan. Bahkan, kata dia, ada yang mendukung kandidat lain.

“Tapi mudah-mudahan ini sesuai dengan rencana kita orang Turatea bisa bersatu. Tunjukkan kalau kita orang terhormat, orang disegani, kita seksi, kita banyak di Makassar,” kata kakak kandung Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika ini.

Bukan tanpa alasan, sebelumnya Burhanuddin menyampaikan selain karena Deng Ical-Fadli Ananda menjadi satu-satunya representasi perwakilan masyarakat Jeneponto, ia menilai pasangan calon paling ideal dan layak memimpin Makassar.

“Kita tentu mendukung yang berdarah Turatea. Dokter Dadli ananda itu istrinya orang Jeneponto asli,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya sudah memantapkan seluruh kecamatan di Makassar sudah membentuk tim Relawan Sesama Turatea (Restu). Agar total memenangkan Dilan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Itu harapan kita yang akan kita sampaikan ke semua dari kecamatan. kita sangat antusias orang Turatea, kita minta untuk saling bersatu,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA