Ketua Pokja 1 PKK Makassar, Gusmi Andi Irwan Bangsawan sekaligus Ketua Pelaksana saat memberikan laporan ketua panitia di pelatihan membuat masker sehat, Alat Pelindung Diri (APD), dan bordir di Aula BLK Makassar, Kamis (1/10/2020).

Bersama Disnaker, PKK Makassar Gelar Pelatihan Pembuatan Masker dan APD

Kamis, 01 Oktober 2020 | 23:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – TP Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Makassar bersama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar menggelar pelatihan membuat masker sehat, Alat Pelindung Diri (APD), dan bordir. Kegiatan berlangsung di Aula BLK Makassar, Kamis (1/10/2020).

Hadir Ketua PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih. Ia didampingi oleh Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan bersama Ketua Pokja 1 PKK Makassar, Gusmi Andi Irwan Bangsawan dan Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar Fitroh Hanrahmawan. Mereka pun membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Pelatihan Keterampilan Keluarga ini turut dihadiri oleh Pengurus PKK Makassar dan kader PKK Kecamatan se-kota Makassar. Ketua PKK Makassar Rossy Timur Wahyuningsih menyempatkan mengunjungi dan melihat langsung proses pelatihan di Ruang Belajar.

Ketua Pokja 1 PKK Makassar, Gusmi Andi Irwan Bangsawan sekaligus Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari PKK. Tujuannya, agar meningkatkan keterampilan masyakarat dan kader PKK.



“Bekerjasama dengan BLK Makassar, merupakan langkah awal yang digagas oleh PKK kota Makassar untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dan para kader PKK di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lanjut, kata Gusmi, adapun instruktur yang dihadirkan dalam pelatihan ini merupakan orang-orang yang berkompeten. Sehingga, para peserta diharapkan mampu bisa memproduksi masker dan APD yang berkualitas dalam jumlah yang banyak nantinya.

“Dengan BLK yang mempunyai instruktur yang kompeten di bidangnya,” jelasnya. (*)


BACA JUGA