Kadisnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan saat ditemui di Balai Kota Makassar, Kamis (4/6/2020)

Aktivitas Usaha Dibuka Kembali, 90 Persen Pekerja di Makassar Kembali Bekerja

Senin, 12 Oktober 2020 | 18:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Aktivitas usaha kini dibuka kembali di tengah pandemi Covid-19 untuk pemulihan ekonomi. Ini pun disambut baik oleh para pekerja yang dirumahkan.

Dari total 9.016 pekerja yang ada di Makassar, sudah ada 90 persen yang telah kembali bekerja. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan.

“Kondisi sekarang yang dirumahkan semakin berkurang, kemarin ada 9.016 yang dirumahkan sekarang sudah berkurang. 90 persen di antaranya sudah kembali bekerja,” ujar Irwan saat dihubungi, Senin (12/10/2020).

Pemerintah pusat yang mulai berfokus pada percepatan pertumbuhan ekonomi membuat usaha juga kembali bergeliat. Sehingga, sektor perhotelan dan usaha lainnya kembali memanggil karyawannya.



“Kita kan berharap semua usaha dibuka normal kembali, tapi rata rata hotel mulai aktif kembali,” sebutnya.

Irwan pun berharap, semakin banyak usaha usaha yang buka kembali setelah dihantam pandemi Covid-19. Olehnya itu, tidak ada lagi pekerja yang dirumahkan.

“Kita lihat Sulsel juga sudah keluar dari zona merah Covid-19. Dengan begitu kita berharap semua bisa normal kembali seperti dulu,” ucapnya.

Tak lupa pula, ia menekankan bagi setiap perusahaan agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Demi mencegah adanya klaster perusahaan seperti di banyak tempat sebelumnya.

“Saya kira protokol kesehatan tetap yang utama. Pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Kita tidak ingin perusahaan menjadi kluster,” tutupnya. (*)


BACA JUGA