Deng Ical saat bertemu Tokoh Agama di Maccini Sawah di Sekretariat TK-TPA Baiti Jannah Unit 153, Rabu (13/10/2020).

Tokoh Agama Maccini Sawah Optimis DILAN Menangkan Pilwalkot Makassar

Rabu, 14 Oktober 2020 | 22:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Di mata tokoh agama, Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI merupakan pribadi yang baik. Dibesarkan oleh keluarga yang religius, membuatnya sosoknya hingga kini dikenal bersahaja dan agamis.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu tokoh agama di Maccini Sawah, Jibril Sangka. Ia menilai Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal MI, selain agamis, juga merupakan sosok pemimpin yang ramah dan santun.

pt-vale-indonesia

“Secara pribadi saya melihat kepada keluarga besarnya, sepaham saya keluarga beliau adalah keluarga yang agamis, deng ical adalah orangnya ramah dan santun,” terangnya saat ditemui di Sekretariat TK-TPA Baiti Jannah Unit 153, Rabu (13/10/2020).

“Beliau menerima segala lapisan masyarakat, ia tidak pernah membeda-bedakan,” sambungnya. 

Ia optimis Deng Ical yang berpasangan dengan Fadli Ananda (DILAN) mampu memenangkan pertarungan di Pilwalkot Makassar 2020. Sebab, pasangan ini dinilai pantas memimpin Makassar karena kepribadian mereka, terkhusus yang ada pada Deng Ical.

“Sebagai seorang agamais, pasti akan beramanah didalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pemimpin. Insha Allah, saya yakin dan percaya Deng Ical dan dr Ananda akan meraih suara terbanyak di pilwakot Makassar,” tuturnya.

Sebagai tokoh agama yang sehari-harinya jadi guru mengaji dan pembina remaja masjid, Jibril punya harapan. Ia menantikan adanya perhatian khusus untuk anak santri dan guru mengaji saat Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda terpilih.

“Saya harap Deng Ical bisa memperhatikan, khusus dalam setiap program-program keagamaan terutama pembinaan anak-anak santri dan guru mengaji, karena selama ini mereka tidak pernah disentuh secara merata dan adil. Kadang ada yang bukan guru mengaji mereka dapat insentif,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, alokasi anggaran pemerintah lebih banyak dialokasikan ke program keagamaan. “Saya sangat berharap nanti alokasi dana untuk pembangunan jangan terlalu banyak ke fisik tetapi diberikan juga program keagamaan,” harapnya.

Untuk program kerja satu dokter satu kelurahan, kata dia, itu merupakan suatu terobosan yang baru dilakukan oleh pasangan DILAN. Olehnya, Makassar dianggap mesti dipimpin oleh pasangan ini.

“Program satu dokter di kelurahan saya anggap itu sangat baik sekali, karena selama ini jika ada warga yang sakit itu kita tunggu terlalu lama baru bisa disentuh oleh tenaga medis, program itu merupakan salah satu terobosan baru,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Deng Ical mengatakan bahwa DILAN memiliki misi indonesia maju, dengan misi tersebut pemerintah akan lebih pro rakyat. Ia menegaskan, semua warga akan mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Kita punya misi indonesia maju, dalam konteks kita sebagai pemerintah kita ingin membuat makassar maju. Selain kita membuat program-program pro rakyat kita mau semua lembaga, infrastruktur dan suprastruktur yang melaksanakan tugasnya pemerintah itu masti mendapat perhatian termaksud TPA, guru mengaji, guru kontrak dan sebagainnya,” paparnya. (*)


BACA JUGA