Komunitas Mase-masea berfoto bersama Calon Wakil Wali Kota Makassar, Abdul Rahman Bando di kediaman H. Nazar, Senin (19/10/2020).

Nonton Kampanye Webinar, Bukti Komunitas Mase-masea Dukung Appi-Rahman

Senin, 19 Oktober 2020 | 23:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Beragam model kampanye dihadirkan tim pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman). Paslon ini selalu inovatif dan menjadi perhatian masyarakat.

Walau berada di tengah pandemi Covid-19, tim Appi-Rahman menganggapnya bukan sebagai keterbatasan beraktivitas. Namun, justru dijadikan sebagai momen untuk berpikir dan bertindak kreatif.

Salah satu model kampanye yang dihadirkan yakni kampanye virtual. Di mana disiarkan langsung melalui kanal Youtube Appi-Rahman, Senin (19/10/202).

Berbagai rangkaian acara akan dihadirkan salah satunya yakni Webinar dengan mengangkat tema “Kebangkitan ekonomi kota Makassar UMKM dan lapangan kerja”. Founder OK OCE Indonesia, Sandiaga Uno pun dihadirkan sebagai narasumber utama.



Komunitas Mase-masea Appi-Rahman turut menggelar nonton bareng Webinar tersebut. Bertempat di kediaman Ketua Komunitas Mase-masea, H. Nazar, Jalan Maccini Gusung, Kelurahan Kerung-kerung, Kecamatan Makassar, diikuti oleh warga sekitar.

“Jadi kami melakukan kegiatan nonton bareng Webinar terkait UMKM yang dilaksanakan oleh program OK-OCE dari Sandiaga Uno oleh paslon Appi-Rahman,” ujar H. Nazar saat ditemui di kediamannya.

Pemilik salah satu warung sate terkenal di Kota Makassar ini menuturkan, dengan nobar Webinar dengan masyarakat sekitar, pihaknya lebih mudah menguatkan simpul pemenangan Appi-Rahman. Terkhusus di Maccini.

“Ini juga untuk menguatkan simpul-simpul yang ada di maccini gusung ini khususnya kepada komunitas Mase-masea untuk memenangkan Appi-Rahman 9 Desember nanti,” tuturnya.

Tidak hanya di momen Pilwalkot Makassar, Komunitas Mase-masea memang sejak dulu selalu melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat. Misalnya saja, bagi-bagi ikan dan lainnya.

“Kami juga selalu melaksanakan kegiatan sosial, bukan hanya di event Pilkada ini, bahkan sudah berjalan tiga tahun,” kata H. Nazar.

Apalagi, di Pilwalkot Makassar tahun 2020 ini pihaknya berada dibarisan pemenangan paslon nomor urut 2 Appi-Rahman. Sehingga, kata dia, tidak terlalu sulit untuk menggalang suara masyarakat.

“Memang dari dulu kami di Pak Appi, karena beliau sangat memperhatikan PSM. Ini juga sebagai ucapan terima kasih kami ke beliau. Insya Allah kami target menang 60 persen khusus di Maccini,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA