Politisi dari Partai Perindo, Syamsuddin Raga.

Debat Perdana Pilwalkot Makassar, Syamsuddin Raga Nilai Appi-Rahman Tampil Tenang

Minggu, 08 November 2020 | 11:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) selesai mengikuti Debat Publik Perdana Pilwalkot Makassar 2020, Sabtu (07/11/2020). Ia pun dinilai tampil tenang dan unggul.

Alasannya, karena semua gagasan serta pemaparan visi misi mampu disampaikan dengan baik. Tidak sekadar cerita belaka, melainkan uraian dan pesan yang disampaikan Appi-Rahman justru dianggap sangat terukur.

Hal tersebut disampaikan oleh Politisi dari Partai Perindo, Syamsuddin Raga. Ia menyaksikan langsung debat secara keseluruhan saat menggelar nonton bareng (Nobar) bersama masyarakat Tamalanrea.

“Saya menilai penguasaan panggung Pak Appi dan Pak Rahman tampil lebih tenang. Gagasannya tersampaikan lumayan baik. Apalagi paslon ini paling pertama menyinggung soal Covid-19 di sesi pertama,” ujar Syamsuddin.



Syamsuddin Raga juga menjelaskan jika Appi maupun Rahman Bando lebih menonjol dalam penguasaan materi. Menurutnya, ini menandakan bahwa pemimpin harus punya rencana dan konsep yang detail dalam strategi pendidikan, transportasi dan sosial budaya.

“Konsep Appi-Rahman sangat jelas, sudah terencana matang-matang, sehingga kepedulian pasangan ini dalam mengatasi persoalan pendidikan, transportasi dan sosial budaya tidak perlu diragukan lagi,” lanjut Legislator DPRD Makassar ini.

Kendati demikian, kata dia, semua kandidat mampu memaparkan dan menjawab setiap pertanyaan dengan baik. Namun, Appi-Rahman punya pembeda tersendiri dalam hal lebih edukatif.

“Keempat paslon yang maju ini semua sangat layak memimpin Makassar, semua putra-putri daerah yang didorong untuk membangun Kota yang kita cintai ini. Saya harap tidak ada saling menjatuhkan,” tutupnya. (*)


BACA JUGA