Media Day yang digelar di Chill In Restaurant Hotel Best Western Plus Makassar Beach, Senin (19/10/2020)

Tak PHK Karyawan, Best Western Plus Makassar Optimis Tingkat Hunian Hotel Akan Membaik

Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM Sejak kasus pertama positif Covid-19 diumumkan, keadaan sektor pariwisata utamanya perhotelan dibuat terombang-ombing. Lebih dari 1.600 hotel terpaksa menutup operasional akibat pandemi yang terjadi, namun tidak dengan Best Western Plus Makassar Beach.

“Sejak awal Covid-19, kami tetap buka dan menerima tamu. Dengan penerapan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah juga disesuaikan dengan standar protokol kesehatan dari Manajemen Best Western International, jadi langkah nyata yang kami lakukan demi menjaga kepercayaan tamu dan masyarakat,” ucap Rio Haryono saat kegiatan Media Day yang digelar di Chill In Restaurant Hotel Best Western Plus Makassar Beach, Senin (19/10/2020).

Rio, demikian panggilan akrab General Manager Operations yang membawahi seluruh Hotel Best Western di Indonesia bagian timur, termasuk Hotel Best Western Plus Makassar Beach.

Menurutnya, dalam kondisi seperti sekarang tingkat hunian di Makassar terbilang baik jika dibandingkan dengan Jakarta atau Bali. Kedua kota tersebut memiliki tingkat interaksi sosial yang tinggi dalam bidang ekonomi dan bidang yang lain. Sehingga pemerintah daerah setempat memutuskan untuk memperketat pencegahan dengan penerapan PSBB dan kebijakan preventif lain sehingga kegiatan ekonomi menjadi sangat terbatas.



Walau demikian, Best Western Plus Makassar Beach tidak melakukan PHK dan tetap optimis keadaan akan membaik dan sektor pariwisata akan kembali berjaya.

“Kami tidak melakukan PHK, karena karyawan adalah keluarga dan memiliki keluarga yang harus dihidupi. Kami optimis, tingkat hunian hotel akan membaik,” terangnya.(*)


BACA JUGA