Dukungan Warga Toraja di Makassar untuk DILAN Kian Masif

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 11:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Koordinator SangmanenaNA DILAN untuk Makassar, Brigjen TNI (Purn) Amsal Sampetondok, mengungkapkan dukungan warga Toraja untuk pasangan calon nomor urut 3, Syamsul Rizal-Fadli Ananda (DILAN), semakin masif. Dari hari ke hari, dukungan secara personal maupun kelompok/komunitas Toraja terus berdatangan.

Menurut Amsal, ada sejumlah alasan yang membuat mayoritas warga Tana Toraja dan Toraja Utara yang berdomisili di Makassar mantap mendukung DILAN. Di antaranya yakni karakter dan program DILAN paling unggul dibandingkan tiga kandidat lain. Selain itu, duet Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, dan Fadli Ananda benar-benar merupakan representasi rakyat.

Di mata purnawirawan jenderal TNI itu, DILAN merupakan sosok pemimpin yang lahir dari ‘rahim’ rakyat. Baik Deng Ical maupun Fadli Ananda tidak berasal dari kalangan pejabat. Bukan pula dari kelompok pemodal. Mereka benar-benar merasakan perjuangan rakyat, merintis karir hingga kini bisa melenggang pada Pilwalkot Makassar 2020.

“DILAN itu adalah kita, DILAN sosok pemimpin yang benar-benar lahir dari rakyat. Keduanya membawa harapan bahwa rakyat punya kesempatan membawa perubahan positif untuk memimpin kota ini lebih maju dan sejahtera, sebagaimana harapan bersama. Ya makanya, saya all out mendukung dan memenangkan karena DILAN bersama rakyat,” ujar dia, Kamis (22/10/2020).



Faktor pendukung lain yang membuat DILAN mendapatkan dukungan dari mayoritas warga Toraja adalah keberadaan sederet tokoh asal wilayah tersebut. Selain dirinya, di barisan pemenangan pasangan usungan PDIP, Hanura dan PKB itu juga ada sejumlah tokoh Toraja berpengaruh. Di antaranya yakni Henry Arie Pongrekun, Mesakh Raymond Rantepadang, Galmerya Kondorura dan masih banyak lagi.

“Tokoh maupun warga Toraja di Makassar kompak dukung DILAN karena hanya paslon ini yang paling bisa diandalkan dan dipercaya. Deng Ical dan Fadli Ananda bisa mengayomi semua golongan dan diterima oleh semua pihak, ya itu karena mereka tidak pernah membedakan atau diskriminatif. DILAN sosok pemimpin untuk semua,” terangnya.

Amsal yakin bila DILAN diberi amanah memimpin Makassar, maka sederet persoalan klasik perkotaan dapat dituntaskan. Yang tidak kalah penting, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Itu karena DILAN adalah pemimpin yang lahir dari rakyat sehingga apa yang menjadi impian rakyat pun menjadi impiannya untuk diwujudkan.(*)


BACA JUGA