Tokoh masyarakat Tamalanrea Biringkanaya, Chaidir Maja, bersama Ilham Arief Sirajuddin, saat syukuran keluarga Chaidir di Daya, Makassar, Ahad (25/10/2020)

Ingatkan DILAN, Tomas Biringkanaya: Saat di Atas Jangan Lupa yang Pernah Membantu

Senin, 26 Oktober 2020 | 20:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tokoh masyarakat Tamalanrea Biringkanaya, Chaidir Maja bercerita bagaimana Ilham Arief Sirajuddin, begitu getol memperjuangkan Danny-Ical pada Pilwalkot 2013 lalu. Ketika itu, IAS masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar di pengujung periodenya.

“Saking getolnya Pak IAS memperjuangkan Danny-Ical waktu itu, sampai-sampai dia menitip pesan ke mana-mana bahwa separuh isi kepalanya itu adalah isi kepala Danny Pomanto,” ujar Chaidir di sela-sela syukuran keluarganya, di Daya, Makassar, Ahad (25/10/2020).

Mantan Kepala Sekolah SMKN 2 Makassar ini menuturkan, dengan memilih DP, menurut IAS ketika itu, maka harapan agar program kerjanya yang sudah sangat dirasakan masyarakat Makassar bisa berlanjut dan berkesinambungan.

“Alhamdulillah, saya melihat dengan mata kepala sendiri semangat perjuangan IAS saat itu untuk Danny-Ical. Saya melihat semangat yang juga sama saat ini. Sekarang Pak IAS memperjuangkan DILAN. Semangatnya sama besarnya. Semoga DILAN menang, tapi DILAN tidak mudah lupa dengan bantuan IAS nanti,” kata Chaidir.



Sebelumnya, beredar dengan luas video podcast Danny Pomanto bersama Rijal Djamal. Dalam podcast tersebut, DP mengaku perjuangannya di Pilwalkot 2013 lalu semua dengan tim sendiri, dan timnya semua.

Menanggapi itu, meski cukup kaget, Chaidir mengaku tidak mempermasalahkan. Dia menilai itu hak setiap orang, biar publik yang menilai sendiri.

“Setiap orang berhak mengutarakan pendapatnya dari apa yang dialaminya. Tapi, kalau bisa saya mengingatkan agar DILAN jangan sampai lupa dengan apa yang dilakukan IAS saat ini. Keluar masuk lorong, temui tokoh-tokoh. Ketulusan itu jangan sampai dibayar dengan melupakan,” pinta Chaidir.(*)


BACA JUGA