Deng Ical (Syamsu Rizal MI) saat acara pelantikan pengurus Lembaga Harapan Umat, Minggu (25/10/2020).

Soal Kualitas Manusia, Deng Ical: Jangan Hanya Lihat Dompet atau Bicaranya!

Senin, 26 Oktober 2020 | 18:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Manusia itu diukur dari seberapa besar kebermanfaatannya bagi sesama. Bukan dari seberapa besar bicaranya. Bukan juga dari seberapa isi dompetnya.

“Karena biar banyak isi dompetnya kalau tidak disedekahkan ji ke sesama yang membutuhkan, maka nilai kebermanfaatannya juga kurang,” ujar Deng Ical (Syamsu Rizal MI) pada acara pelantikan pengurus Lembaga Harapan Umat, Minggu (25/10/2020).

Tetapi biar biasa-biasa ji, lanjut Deng Ical, tapi karena rajin membantu sesama, rajin bersedekah menjadi lebih bermanfaat tentunya. Oleh karena itu, penentu ukuran bagi manusia juga ada seberapa besar kontribusi yang diberikan. Bukan seberapa besar bicaranya.

“Bukan bicara yang jadi ukuran, tapi kontribusinya. Kapasitasnya, bukan isi tasnya,” jelasnya.



Demikian juga, lanjut Deng Ical dalam hal memilih pemimpin. Lihat yang jelas track recordnya menjaga amanah rakyat, menjaga silaturahmi.

“Kapasitas, komitmen dan integritas itu sangat penting menjadi catatan. Bukan soal isi tasnya,” imbuh mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Sebagai informasi, Lembaga Harapan Ummat (LHU) Makassar melakukan pelantikan lima kecamatan pengurus remaja RQ dan MTOS-RQ majelis taklim orang tua santri rumah Qur’an.

Kelima Kecamatan itu meliputi Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Panakukkang, Tallo dan Tamalate.

Pelantikan tersebut berlangsung di hotel Racing, Minggu (25/10/2020), dihadiri Ketua dewan pembina LHU Makassar Dr Syamsu Rizal Mi. (*)


BACA JUGA