Anggota DPRD Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang, mengajak masyarakat turut mensukseskan Pilwalkot 2020 dengan menggunakan hak pilih secara bijak

Mantapkan Dukungan Pilih DILAN, Mesakh: Makassar Butuh Wali Kota Sombere’

Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Anggota DPRD Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang, mengajak masyarakat turut mensukseskan Pilwalkot Makassar 2020 dengan menggunakan hak pilih secara bijak. Tentukan pilihan sesuai hati nurani, bukan atas iming-iming materi dan intervensi. Musababnya, hasil Pilwalkot akan sangat mempengaruhi nasib masyarakat untuk lima tahun mendatang.

“Mari kita memilih paslon sesuai hati nurani, yang memang punya kemampuan, pengalaman dan karakter baik. Jangan sampai kita memilih paslon hanya karena diberi materi yang tidak seberapa nilainya, pilihan di bilik TPS itu ranah pribadi, menentukan makassar 5 tahun kedepan,” ucap dia, Rabu (28/10/2020).

Mesakh sendiri mengaku sudah memantapkan dukungan untuk paslon nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Dari empat kandidat, ia menyebut paket dengan jargon DILAN itu yang punya banyak keunggulan. Mulai dari aspek karakter hingga pengalaman di bidang pemerintahan. Makanya, ia tidak ragu untuk memilih pasangan doktor dan dokter tersebut. Pak doktor dengan karakter sombere dan pak dokter mempunyai jiwa sosial kemanusiaan yang tinggi.

Keunggulan DILAN, lanjut Mesakh, terletak pada pengalaman dan sikap amanah yang dimiliki Syamsu Rizal, dan Fadli Ananda. Pengalaman Deng Ical paling komplet, beliau bahkan satu-satunya kandidat yang memiliki pengalaman di tingkat eksekutif dan legislatif. Deng Ical pernah menjabat anggota DPRD, wakil wali kota dan pelaksana tugas wali kota.



“Dengan modal pengalaman ditambah integritas dalam memimpin, DILAN layak diberi kesempatan memimpin Kota Makassar. Deng Ical dan Fadli Ananda ini merupakan orang-orang baik yang punya kemampuan, mereka layak diberi kesempatan,” sambung politikus PDIP.

Lebih lanjut, legislator Makassar itu menyebut nilai lebih dari DILAN terletak pada karakter sombere’ yang dimilikinya. Pasangan usungan PDI Perjuangan, Hanura dan PKB itu berteman dengan semua orang, tanpa memandang latar belakang sosial. DILAN diyakini mampu merangkul semua elemen sehingga kelak akan dapat menciptakan pemerintahan dengan partisipasi publik yang tinggi.

Tidak kalah penting, Mesakh menuturkan DILAN mempunyai program yang menyentuh kebutuhan masyrakat  di masa new Normal, mulai dari pemberdayaan UMKM, padat karya hingga program Jaket DILAN.(*)


BACA JUGA