Beredar video di sosial media perihal pegawai Dishub Sulsel yang tak menggunakan masker, Kamis (29/10/2020).

Pegawai Ditegur Warga Karena Langgar Prokes, Dishub Sulsel Minta Maaf

Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Beredar video di sosial media perihal pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel yang melanggar protokol kesehatan (Prokes). Dalam video berdurasi 1 menit 50 detik itu, ia terlihat ditegur warga karena tak menggunakan masker.

Kejadian tersebut diketahui berada di Center Point Indonesia (CPI) pada Kamis (29/10/2020). Video ini kemudian viral dan telah tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

pt-vale-indonesia

Dikonfirmasi, Kepala Dishub Sulsel, Arafah membenarkan jika peristiwa itu memang terjadi. Atas nama instansi, ia pun meminta maaf atas perlakuan pegawainya yang tak mematuhi prokes.

“Memang pak Kabid Lalin sudah lapor bahwa rupanya ada video beredar. Dan memang kami minta maaf atas ketidakpahaman anak buah kami di lapangan,” kata Arafah saat dihubungi, Kamis (29/10/2020).

Arafah mengungkapkan bahwa pihaknya telah menegur secara langsung pegawai yang bersangkutan. Menurutnya, saat bertugas di lapangan, pegawai seharusnya patuh terhadap prokes.

“Cuma memang itu katanya dia parkir motornya dia lupa pakai masker karena sementara minum kopi, rehat,” sambungnya.

“Jadi saya sudah melalui Kepala Bidangnya secara berjenjang sudah ditegur, dan dia harus senantiasa selalu menjaga protokol kesehatan,” tutup Arafah. (*)


BACA JUGA