Frans Thioris, salah seorang tokoh Masyarakat Kecamatan Wajo saat berfoto bersama Deng Ical.

Ini Keunggulan DILAN di Mata Frans Thioris

Minggu, 01 November 2020 | 18:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dukungan masyarakat kepada pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda, semakin tidak terbendung. Satu per satu tokoh masyarakat di Kota Makassar sudah mendeklarasikan dukungan untuk paket dengan akronim DILAN. Banyak alasan di balik masifnya dukungan tersebut, mulai dari pendekatan kepribadian dan kapabilitas hingga program yang dianggap terbaik.

Terbaru, giliran Frans Thioris, salah seorang tokoh Masyarakat Kecamatan Wajo, di Makassar yang mengikrarkan dukungan untuk DILAN. Di mata Frans, pasangan doktor dan dokter tersebut merupakan paket terbaik untuk memimpin Makassar periode lima tahun mendatang. Musababnya, DILAN memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki kandidat lain yang menjadi rivalnya

Pertama, DILAN merupakan sosok pemimpin yang benar-benar pluralis. Baik Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, maupun Dokter Fadli-panggilan karib Fadli Ananda, merupakan figur pemimpin yang mengedepankan toleransi dalam kehidupan beragama. Karena itu pula, DILAN dipandangnya paling mampu merangkul dan mengayomi seluruh pihak.

“Bagi kami, ini sangat penting karena Makassar ini multikultur, multietnis. Makanya kita butuh wali kota yang dapat mengayomi semua. Nah, kriteria itu mampu dipenuhi DILAN, sosoknya pluralis, pemimpin untuk semua. Keduanya tidak pernah membedakan dan mampu merangkul semuanya,” ujar Frans, Minggu (1/11/2020).



Kedua, DILAN memiliki sederet program solutif atas problematika Makassar, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Frans mengungkapkan program pro-rakyat ditambah strategi khusus penanganan dampak Corona yang sudah dipersiapkan DILAN membuatnya yakin Makassar akan maju dan sejahtera bersama paslon usungan PDIP, Hanura dan PKB.

“Visi misi dan program DILAN sangat solutif dan menjawab problematika Kota Makassar. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan hingga pariwisata. DILAN juga sedari dini sudah memikirkan strategi penanggulangan dampak Covid-19 dari aspek kesehatan dan ekonomi, itu artinya DILAN memang pemimpin visioner,” terang Frans.

Terakhir alias ketiga, ia membeberkan DILAN memiliki pengalaman paling komplet dan dukungan yang paling masif untuk menciptakan pemerintahan kolaboratif dan partisipatif. Diketahui, Deng Ical satu-satunya paslon dengan pengalaman lengkap di eksekutif dan legislatif. Lalu, Dokter Fadli merupakan representasi milenial.

“Tentunya kombinasi itu akan sangat baik untuk menghadirkan Makassar baru yang lebih maju dan sejahtera. Pengalaman Deng Ical memastikan roda pemerintahan stabil dan program terealisasi, sedangkan Dokter Fadli sebagai perwakilan milenial bisa mendorong partisipasi anak muda kita untuk ikut berkontribusi membangun daerah”.

“Satu lagi, puluhan tahun kenalan dengan Deng Ical, saya menyimpulkan karakter Sombere’nya memang tidak dibuat-buat,” tegasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA