Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Dr Syamsu Rizal Mi, melakukan kampanye di Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (1/11/2020)

Tomas Biringkanaya Yakin Tiga Pilar DILAN Ciptakan Kesejahteraan

Senin, 02 November 2020 | 22:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Dr Syamsu Rizal Mi, kembali melakukan kampanye di Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (1/11/2020). Kehadiran Deng Ical disambut antusias warga yang diwarnai dengan tarian tradisional paraga.

“Terima kasih atas sambutannya yang begitu istimewa dan spesial,” kata pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

Menurut dia, maju sebagai calon Wali Kota Makassar, selain untuk melayani, juga agar warga Makassar juga semakin bahagia. Untuk mewujudkannya, ia sudah menyiapkan tiga pilar. Yakni Makassar Maju, Makassar Lestari, dan Makassar melayani.

“Makassar maju untuk mengurus ekonominya, mengurus SDM-nya, sehingga warganya makin pintar dan cerdas secara merata. Juga sejahtera secara merata,” ungkapnya.



Sementara untuk Makassar lestari lebih pada upaya menjaga keseimbangan lingkungan. Menjaga ekosistem dan menjaga agar daya dukung lingkungan tidak terdegradasi.

“Mengapa ini penting, karena bisa sejahtera, cerdas, tapi kalau daya dukung lingkungan rusak, banjir dan lain sebagainya, tentu juga sulit untuk hidup bahagia,” imbuhnya.

Karena itu, penting untuk menjaga kelestarian lingkungan. Sebab, kita tidak boleh egois hanya berpikir untuk hari ini. Tapi juga harus berpikir untuk generasi yang akan datang.

“Jangan sampai kita hanya bisa mewariskan kerusakan lingkungan kepada mereka,” kata Deng Ical mengingatkan.

Berikutnya adalah Makassar Melayani. Ini penting karena semua sektor pelayanan publik harus lebih terstandardisasi. Semua jajaran, utamanya wali kota dan wakil wali kota harus menghadirkan pelayanan terbaik bagi warga Makassar.

“Oleh karena itu, 9 Desember 2020, pilihki Deng Ical-Fadli Ananda, nomor urut 3, agar kehidupan kita menjadi lebih baik,” katanya mengajak.

Pada kesempatan ini, mantan Wakil Wali Kota Makassar ini juga meresmikan pokso Brigade Makassar Timur for Dilan. Posko ini diharapkan makin memudahkan koordinasi sekaligus membuat tim lebih bersemangat.

Tokoh masyarakat Biringkanaya, Arifin Mahmud meyakini tiga pilar yang ditawarkan DILAN jika terpilih bakal berbuah kesejahteraan bagi warga Makassar. “Jadi tidak usah lihat yang lain. Kalau mau dilayani dengan baik, memang paling tepat itu DILAN,” tandasnya.(*)


BACA JUGA