Tokoh masyarakat Kecamatan Manggala, H Annas Yunus.

Tomas Manggala: DILAN Paket Komplit, Paling Layak Pimpin Makassar

Senin, 02 November 2020 | 19:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tokoh masyarakat Kecamatan Manggala, H Annas Yunus, mengungkapkan pasangan calon nomor urut tiga, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda, layak diberi kesempatan memimpin Kota Makassar. Dua figur yang populer dengan jargon DILAN itu merupakan paket komplit. Mereka memiliki sederet keunggulan yang tidak dimiliki kandidat lain. 

Menurut Annas, nilai lebih DILAN terletak pada kolaborasi Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, dan Fadli Ananda yang merupakan representasi seluruh elemen. Paslon ini punya sifat asli sombere’ dan kemampuan merangkul semua elemen masyarakat. Hal itu diperkuat dengan pengalaman paripurna di bidang pemerintahan. Khusus sosok Deng Ical, bahkan bisa dibilang sudah khatam di bidang pemerintahan, baik di level eksekutif maupun legislatif.

“Tidak ada paslon sekomplit DILAN, silahkan dibandingkan dengan kandidat lain. Misalnya dari sisi pengalaman, siapa kandidat yang punya pengalaman lengkap atau paripurna di eksekutif dan legislatif. Selain Deng Ical, ya tidak ada dan sekarang sudah saatnya naik kelas,” ucap Annas, Senin (2/11/2020).

Tidak kalah penting, ia menyampaikan rekam jejak Deng Ical di pemerintahan cukup panjang dan hebatnya mampu dilalui tanpa cacat alias tanpa masalah. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Makassar, bahkan sempat mengemban posisi ketua komisi. Setelahnya, dia diamanahkan menjadi Wakil Wali Kota Makassar dan Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar. 



“Hanya segelintir figur atau sosok pemimpin yang punya pengalaman selengkap Deng Ical. Yang juga istimewa dan bisa jadi jaminan adalah selama mengemban sejumlah jabatan, beliau bersih dari masalah. Itu bukti Deng Ical sosok berintegritas dan tipe pemimpin demikian yang dibutuhkan Makassar,” ujar pria yang sempat viral karena membangun masjid megah senilai miliaran rupiah itu.

Kolaborasi Deng Ical dan Fadli Ananda, Annas melanjutkan sangatlah ideal. Musababnya, Fadli merupakan representasi milenial yang sukses di berbagai bidang dan menjadi inspirasi. Dokter sekaligus pengusaha tersebut benar-benar dapat mewakili suara kaum muda yang selama ini masih kerap diabaikan. 

“Mereka ini merupakan orang-orang baik. Mereka punya kemampuan dan layak diberikan kesempatan untuk memimpin Kota Makassar. Yakin dan percaya, Makassar akan jauh lebih maju dan sejahtera bila dipimpin oleh figur seperti DILAN,” tukasnya. 

Sehari sebelumnya, Haji Annas menggelar maulid di Masjid Annas, masjid yang mirip masjid Nabawi. Annas menghadirkan keluarga besar dan masyarakat sekitar kompleks Panakkukang Mas 2, Antang. Ilham Arief Sirajuddin juga hadir dalam acara tersebut. (*)


BACA JUGA