Ardiansyah (kanan) salam tiga jari bersama Ilham Arief Sirajuddin.

Cucu Mursyid Khalwatiah Samman Dukung Dilan, Ini Alasannya

Selasa, 03 November 2020 | 22:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Cucu Mursyid Khalwatiyah Samman, Ardiansyah menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, pada Pilwalkot Makassar 2020. Alasannya, paket dengan akronim DILAN itu paling religius dan peduli dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Tidak ada keraguan, DILAN paling religius serta komitmen dan peduli dengan kegiatan keagamaan. Hanya paslon ini pula yang punya program-program menyangkut keagamaan,” ucap Ardiansyah, Selasa (03/11/2020).

Adapun beberapa program keagamaan DILAN yang disukainya adalah Makassar Bahagia, Beradab dan Religius (Mabaji). Di dalamnya, termasuk membangun Religius Park dan Gerakan Peduli Umat. Program Mabaji itu juga memberikan penegasan bahwa DILAN akan memberikan perhatian kepada seluruh agama.

Selain itu, DILAN juga punya komitmen untuk memeriahkan kembali perayaan Tahun Baru Islam dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang sempat hilang beberapa tahun terakhir. Tidak berhenti sampai di situ, paslon ini juga ingin kembali menghidupkan program ibadah sebelum masuk kelas yang ditujukan buat pelajar.



“Insya Allah, semua program itu dapat terealisasi karena DILAN adalah sosok amanah. Keduanya juga dibesarkan dalam lingkungan agamais sehingga pasti punya kepedulian lebih terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan,” tutur cucu Andi Hamzah Puang Nippi ini.

Lebih jauh, pengurus PDIP Makassar ini menyampaikan nilai lebih lain dari DILAN adalah kedekatannya dengan tokoh-tokoh agama. DILAN berteman dengan sejumlah ulama hingga pendeta. Bahkan, tidak sedikit di antaranya terang-terangan memberikan dukungan di Pilwalkot Makassar 2020.

“DILAN beri jaminan kehidupan beragama di Makassar lebih harmonis. Toleransi antar-umat pastinya lebih baik kalau pemimpinnya bersahabat dengan seluruh pemuka agama, bisa mengayomi dan merangkul semua pihak,” tutupnya. (*)


BACA JUGA