Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Syamsu Rizal MI, melakukan kampanye tatap muka di sejumlah titik di Kecamatan Tallo

Di Tallo, Deng Ical Beberkan Tugas Bapak Asuh

Jumat, 06 November 2020 | 11:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Syamsu Rizal MI, melakukan kampanye tatap muka di sejumlah titik di Kecamatan Tallo. Kampanye pasangan Dokter Fadli Ananda ini dipadati warga.

Mereka antusias hadir ingin melihat langsung sosok Deng Ical—panggilan akrab Syamsu Rizal MI—yang dikenal ramah dan murah senyum ini. Meski demikian, pertemuan tatap muka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Juga mencuci tangan.

Di hadapan warga yang hadir, Deng Ical menjelaskan soal programnya. Salah satunya soal bapak asuh bagi warga miskin, penyandang disabilitas, perempuan yang menjadi kepala rumah tangga.

“Tidak boleh ada warga dibiarkan sendiri berpikir apa yang bisa dimakan besok,” kata mantan anggota DPRD Makassar ini.



Oleh karena itu, tugas pemerintah untuk menangani warga miskin ini. Pemerintah harus hadir menjamin mereka tidak kehilangan harapan.

Apa tugas bapak asuh? “Tugasnya memastikan tiga hal. Makanan, pendidikan dan kesehatan,” tegas Deng Ical.

Termasuk, kata dia, anak-anak yatim piatu dan mereka yang tinggal di panti asuhan. Pengasuhnya juga akan mendapat insentif dari pemerintah.

“Itulah gunanya kita bertemu di sini, untuk berjuang bersama-sama menjadikan Deng Ical wali kota dan Fadli Ananda wakil wali kota dengan sama-sama mencoblos nomor urut 3 di TPS ta masing-masing,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA