Koordinator SangmaneNA DILAN untuk Makassar, Brigjen TNI (Purn) Amsal Sampetondok, mengajak masyarakat Toraja dan Luwu Raya untuk mendukung DILAN

Tokoh Walmas Ajak Warga Luwu Raya di Makassar Dukung DILAN

Sabtu, 07 November 2020 | 08:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Koordinator SangmaneNA DILAN untuk Makassar, Brigjen TNI (Purn) Amsal Sampetondok, menegaskan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN). Seluruh jaringan yang dimilikinya dikerahkan untuk memenangkan pasangan doktor dan dokter tersebut.

Tidak hanya mengerahkan dukungan masyarakat Toraja di Makassar, Amsal juga siap menggerakan masyarakat Luwu Raya di kota berjuluk Angin Mamiri. Latar belakang Amsal, selain merupakan tokoh masyarakat di Toraja juga merupakan orang yang cukup berpengaruh di Luwu Raya, khusus Walenrang Lamasi (Walmas).

“Saya tidak pernah setengah-setengah dalam memberikan dukungan. Makanya, selain mengerahkan Sangmanena (dukungan dari masyarakat Toraja) di Makassar, saya juga mengajak masyarakat Luwu Raya di Makassar untuk solid memenangkan DILAN. Paslon ini pilihan terbaik untuk Makassar,” ucapnya, Sabtu (7/11/2020).

Kata Amsal, pihaknya mendukung DILAN bukan karena faktor kedekatan, tapi atas dasar rasionalitas. Paslon ini merupakan paket terbaik dengan sederet keunggulan. Paket representasi Muhammadiyah-NU ini punya karakter, kapabilitas dan pengalaman yang paling unggul dibandingkan tiga kandidat lain.



Ditambah lagi, ia membeberkan visi misi dan program DILAN paling solutif dan pro-rakyat. Amsal yakin Kota Makassar akan maju dan sejahtera, serta dapat kembali ke masa jayanya seperti tatkala dipimpin wali kota kharismatik, Daeng Patompo dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

“DILAN sudah menunjukkan dirinya sebagai sosok pemimpin visioner lewat visi misi dan programnya. Ya hanay DILAN yang sudah merancang strategi mendetail untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 dari aspek kesehatan dan ekonomi,” tuturnya.

Di mata purnawirawan jenderal TNI itu, DILAN juga merupakan sosok pemimpin yang lahir dari ‘rahim’ rakyat. Baik Deng Ical-sapaan Syamsu Rizal, maupun Fadli Ananda tidak berasal dari kalangan pejabat. Bukan pula dari kelompok pemodal. Mereka benar-benar merasakan perjuangan rakyat, merintis karir hingga kini bisa melenggang pada Pilwalkot Makassar 2020.

“DILAN itu adalah kita, Dilan sosok pemimpin yang benar-benar lahir dari rakyat. Keduanya membawa harapan bahwa rakyat punya kesempatan membawa perubahan positif untuk memimpin kota ini lebih maju dan sejahtera, sebagaimana harapan bersama. Ya makanya, saya all out mendukung dan memenangkan karena DILAN bersama rakyat,” tukasnya.(*)


BACA JUGA