Pagar Ayu di pesta pernikahan salah seorang warga Minasa Upa, Haris, melakukan joget Tiktok untuk ekspresikan dukungan ke DILAN, Sabtu (7/11/2020)

Tunjukkan Dukungan ke DILAN, Pagar Ayu Ini Joget Tiktok di Acara Pernikahan

Sabtu, 07 November 2020 | 23:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebulan jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, beragam cara warga lakukan untuk mengekspresikan dukungan ataupun pilihannya pada kandidat. Tidak lagi sebatas acara sosialisasi tatap muka semata atau dalam bentuk kampanye formal. Tapi juga sampai pada acara pengantin.

Seperti terjadi di pengantin keluarga warga Minasa Upa, Haris. Pada pesta pernikahan anaknya, Sabtu, 7 November 2020, penjemput tamu (pagar ayu) mengekspresikan dukungannya pada kandidat nomor urut 3, Dr Syamsu Rizal MI (Deng Ical) dan Fadli Ananda.

Ekspresi dukungan dilakukan melalui Tiktok, salah satu platform media sosial yang paling banyak digemari kaum milenial saat ini. Dalam lagu-lagu pengiringnya, para wanita cantik penjemput tamu ini meminta para tetamu yang hadir untuk memilih Deng Ical-Fadli Ananda.

“Pilih nomor 3 yah. Pilih nomor 3,” demikian lagunya.



Resepsi ini dihadiri Wali Kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). “Luar biasa ini tuan rumah dan pelaksana acaranya. Kreatif sekali dalam mendukung dan mengajak berpartisipasi memenangkan Deng Ical-Fadli Ananda,” puji IAS.

Dalam acara ini, menikah antara Andi Cahaya Rezky Andini, S.Pd dan Muhammad Imran, Amd.

“Ini bukan hanya bentuk dukungan kepada Deng Ical-Fadli Ananda. Tapi ini juga semacam support moril dan semangat kepada pasangan somberena Makassar ini menghadapi debat kandidat yang tayang malam ini,” kata orang tua kedua mempelai, Haris.(*)


BACA JUGA