Rhandy Purwandy Irwan alias Rhandy Run.

Peduli dan Solutif, Alasan Musisi Muda Makassar Pilih DILAN

Minggu, 08 November 2020 | 17:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Satu persatu seniman dan musisi di Kota Makassar menyatakan dukungan buat pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN). Teranyar, musikus milenial Rhandy Purwandy Irwan alias Rhandy Run menyampaikan dukungannya kepada pasangan doktor dan dokter tersebut.

Rhandy Run menyampaikan dukungannya jatuh kepada DILAN. Sebab, paslon itu yang paling peduli dan punya program solutif.

Selain itu, paket usungan PDIP, Hanura dan PKB itu benar-benar dapat mewakili suara kelompok anak muda atau kaum milenial. Ia yakin bersama DILAN, musisi muda akan lebih diperhatikan.

“Saya butuh pemimpin yang peduli, siap turun ke jalan untuk bekerja, butuh yang mencari solusi bukan selisih. Makanya, sekarang saya sebagai musisi, saya bersuara. Suara kami untuk DILAN, nomor 3,” kata Rhandy Run, Minggu (8/11/2020).



Ia bercerita mulanya sangat apatis dengan politik. Musababnya, selama ini kalangan musisi merupakan kelompok yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Kalau pun ada, kata dia, pasti hanya di barisan belakang. Pemikiran terkait ketidakpedulian terhadap politik berubah saat pandemi Covid-19 melanda.

“Dulu, saya bangga bilang tak peduli politik dan politik itu omong kosong. Tapi pandemi mengubah mindset saya. Profesi saya sebagai musisi adalah barisan yang paling belakang bahkan tidak mendapatkan perhatian sama sekali. Sedangkan biaya hidup, harga beras, biaya sewa bahkan harga obat semua itu tergantung pada putusan politik.”

“Oleh karena itu, saya tidak mau lagi apatis dengan kondisi sekeliling kita. Saya sebagai anak muda pasti berpartisipasi untuk memastikan Makassar akan baik-baik saja. Saya butuh pempimpin yang peduli, siap turun ke jalan untuk bekerja yang mencari solusi bukan selisih. Makanya, saya pilih DILAN,” tutupnya. (*)

Tags:

BACA JUGA