Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis/INT

Dinas PU Makassar Prioritaskan Program Pemeliharaan di Tengah Pandemi

Senin, 09 November 2020 | 14:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pekerjaan Umun (PU) Kota Makassar tak lagi fokus kepada proyek pembangunan. Pihaknya kini memprioritaskan program pemeliharaan.

Ada sejumlah pemeliharaan sarana dan prasarana yang menjadi prioritas dari Dinas PU Kota Makassar. Diantaranya, pemeliharaan jalan, pemeliharaan lampu jalan, pemeliharaan drainase, dan penyedotan.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menyebut, upaya pemeliharaan terus dilakukan sebagai bentuk pelayanannya kepada warga. Apalagi, sarana dan prasarana merupakan penunjang kota.

“Pokoknya sejak pandemi ini, Dinas PU itu fokus di pemeliharaan. Ini memang kita fokus karena empat ini yang sangat prioritas menurut versi kami,” sebut Hamka, Senin (9/11/2020).



Semenjak pandemi Covid-19 melanda, Dinas PU Kota Makassar ikut terdampak. Anggaran yang ada juga di refocusing sebagai bentuk kepedulian dalam menangani virus ini.

Kendati demikian, Hamka mengaku jika pihaknya tak pusing soal itu. Menurutnya, meski anggaran terpotong, bagaimanapun juga upaya pemeliharaan mesti tetap dilakukan.

“Sekalipun anggaran terefocusing atau berkurang tetapi pelayanan harus tetap harus berjalan,” sambung Hamka.

Sementara untuk pelaksanaan pemeliharaan, Hamka mengaku bahwa pihaknya lebih dulu melakukan pemantauan. Namun, warga juga bisa melaporkan jika ada sarana dan prasarana yang butuh perbaikan.

“Ada dari permohonan warga, ada memang hasil dari pertimbangan langsung. Kita kan punya ada tim pemantau,” katanya.

“24 jam diagendakan, hubungi dulu lewat 112 karena banyak juga yang melapor,” tutup Hamka.(*)


BACA JUGA