Lulusan doktor manajemen UNM yang juga merupakan Ketua Program Studi Perhotelan di Akademi Pariwisata Makassar, Islahuddin

Warganet Akui Kemampuan Dokter Fadli dalam Debat Publik Pilwalkot Makassar

Senin, 09 November 2020 | 14:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Warganet di sosial media membanjiri kolom komentar instagram milik Dokter Fadli Ananda @fadliananda dan Fanpage Facebook Dokter Fadli Ananda. Mereka mengomentari uploadtan video debat publik yang berlangsung akhir pekan lalu.

Tak hanya banjir kolom komentar, pasangan Syamsul Rizal MI tersebut juga mendapat pujian melalui DM instagram dan Fanpage. Salah satu yang memuji keberhasilan dokter Fadli adalah lulusan Doktor managemen UNM yang juga merupakan Ketua Program Studi Perhotelan di Akademi Pariwisata Makassar, Islahuddin.

Saat dihubungi melalui telepon, Islahuddin yang akrab disapa Tetta Isla mengungkapkan, meski baru di dunia politik, dokter Fadli telah menguasai subtansi permasalahan di Kota Makassar. Sehingga, mampu memberi tanggapan yang baik.

“Jika dibandingkan dengan Wakil Wali Kota lainnya, paslon nomor 3 ini di atas angin. Jawaban dan tanggapan yang diberikan sangat bagus. Ia pun terihat menikmati debat dengan gayanya yang anak muda, santai, namun tetap santun,” kata Tetta Isla, Minggu (8/11/2020).



Akan tetapi, Tetta Isla tak menampik, bahwa Paslon nomor urut 1 sangat menguasai substansi debat. Sayangnya, tertarik turun oleh Wakil yang kurang menguasai programnya dengan banyak membaca.

Tak hanya Tetta Isla, salah satu Tokoh Masyarakat di Jalan Abdul Kadir, Kelurahan Balang Baru, Amaluddin juga turut berkomentar. Ia mengaku, Deng Ical dan dokter Fadli adalah calon yang pas memimpin Kota Makassar.

“Saya mengikuti debat dari awal, cuma nomor 3 yang betul-betul kompak. Dan yang saya tahu dokter Fadli ini orang baru di politik, namun sangat jagomi mengikuti debat. Selama debat, ia tampak tenang dan santun menjawab,” katanya.

Dari komentar dan pendapat sejumlah pihak inilah yang membuat paslon bertagline Somberena Makassar ini, makin naik daun. Ini dengan nilai survei yang terus melambung tinggi.

“Masyarakat Makassar adalah orang-orang baik dan cerdas. Mereka tahu siapa yang layak memimpin Kota Makassar dan menjadikn Kota ini Makin Baik dari Sebelumnya. Ingatki, cuma Dilan yang sanggup, yang lain tak akan mampu,” ujar Calon Wakil Wali Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda.(*)


BACA JUGA