Calon Wakil Wali Kota Makassar Fadli Ananda bersama tokoh masyarakat (tomas) wilayah utara Kota Makassar, Rafiuddin Kasude

Tomas Makassar Utara: Yang Paling Berkarakter Melayani Itu DILAN

Rabu, 11 November 2020 | 21:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tokoh masyarakat (tomas) wilayah utara Kota Makassar, Rafiuddin Kasude, menegaskan all-out mendukung pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN). Ditampiknya isu atau klaim terkait dirinya mendukung kandidat lain pada Pilwalkot Makassar 2020.

Udin Golgo-sapaan akrab Rafiuddin Kasude, menegaskan arah dukungannya selaras dengan mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Mantan Anggota DPRD Kota Makassar itu yakin dan percaya DILAN merupakan figur pemimpin terbaik untuk kota berjuluk Angin Mamiri.

“Tidak benar alias hoaks itu kalau ada yang bilang Udin Golgo dukung paslon selain DILAN. Saya orangnya komitmen, tidak akan khianat. Saya ikut Pak IAS, sedari awal ya dukung DILAN, kita bersama-sama berjuang hingga titik darah penghabisan,” ucap Udin Golgo, Rabu (11/11/2020).

Menurut dia, tidak ada alasan untuk mengalihkan dukungan ke paslon lain. Musababnya, DILAN merupakan kandidat terbaik dengan sederet keunggulan, baik program maupun karakter. Ia pun yakin suara akar rumput ada bersama pasangan representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama itu.



Salah satu keunggulan DILAN yang tidak dimiliki kandidat lain, Udin Golgo menyebut terletak pada karakter sombere’ dan DNA melayani. Karakternya itu mengingatkannya dengan sosok IAS yang memimpin Makassar dengan sepenuh hati sehingga kota ini mencapai masa jayanya.

“DILAN memberikan harapan untuk kita semua melihat kemajuan Makassar, bukan hanya dari infrastruktur tapi juga SDM, termasuk kesejahteraan masyarakat. Kita rindu sosok pemimpin sombere’ dan berDNA melayani seperti Pak IAS, dan itu kini ada di DILAN,” tuturnya.

“Silahkan dibandingkan dengan paslon lain, yang paling berkarakter melayani itu hanya DILAN. Keseharian mereka memang selalu memberikan pelayanan, Deng Ical (Syamsu Rizal) kan Ketua PMI Makassar dan Fadli adalah dokter. Mereka bahkan kerap turun menjadi relawan aksi kemanusiaan tatkala ada bencana, meski itu di luar kota,” tutup Udin Golgo.(*)


BACA JUGA