Acara Rabu Kotak-kotak yang berlangsung di Baruga Sombere, Rabu (11/11/2020)

Rabu Kotak-kotak Jadi Ajang Berbagi Inspirasi untuk Makassar yang Lebih Produktif

Kamis, 12 November 2020 | 23:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Acara Rabu Kotak-kotak yang dicanangkan oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), sudah melewati seri tiga. Bertempat di Baruga Sombere, Rabu (11/11/2020), event tersebut semakin meriah dan menghadirkan banyak tokoh muda kreatif dan inovatif yang bisa menjadi insipirasi untuk kalangan milenial.

Dalam acara semalam, sejumlah tokoh milenial hadir seperti influencer Rijal Djamal, DJ Cindy Claudia serta beatboxer Yen dan Rendy Beatboy. Bersama dengan Deng Ical-sapaan karib Syamsu Rizal, mereka berbagi inspirasi dengan kalangan milenial terkait pengalaman menggeluti industri kreatif.

Acara Rabu Kotak-kotak itu juga sangat meriah karena diisi beragam kegiatan menarik. Selain talkshow inspiratif, juga ada Live Music, DJ, Games, Beatbox, Breakdance, Talkshow, Mural dan Grafitti. Tampak besarnya antusiasme masyarakat, khususnya kalangan milenial mengikuti kegiatan yang tentunya digelar dengan protokol kesehatan itu.

Deng Ical mengaku bahagia melihat kaum milenial punya ruang untuk berkreasi, berkolaborasi dan berbagi inspirasi.



“Semalam, Rabu Kotak-kotak penuh warna. Baruga Sombere’ kedatangan banyak tokoh muda kreatif dan inovatif yang bisa menginspirasi kita semua, khususnya buat adik-adik milenial,” ujar dia, Kamis (12/11/2020).

Kader Muhammadiyah itu menerangkan pihaknya menggagas acara Rabu Kotak-kotak memang sebagai panggung kreasi dan kolaborasi untuk masyarakat Makassar. Salah satu yang menjadi sasaran adalah kelompok milenial yang punya potensi besar untuk berkembang dan menjadi kekuatan sosial ekonomi daerah ini.

“Rabu Kotak-kotak merupakan ajang berbagi inspirasi yang muaranya untuk Makassar yang lebih produktif. Semalam, adik-adik milenial pelaku industri dan ekonomi kreatif telah menunjukkan eksistensi mereka, betapa besarnya potensi anak muda kita yang pastinya akan lebih baik lagi bila mendapatkan dukungan dari pemerintah,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, content creator ternama Makassar, Rijal Jamal mengimbau agar pemilih milenial jangan sampai tidak ke TPS pada 9 Desember mendatang.

“Hei Pemilih milenial, ke TPS-ki agar orang baik yang terpilih,” pintanya.(*)


BACA JUGA