#

Bawaslu Telusuri Video Bagi Amplop Relawan Cabup Nomor 4

Senin, 16 November 2020 | 20:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Badang Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba mulai menelusuri video viral relawan calon bupati nomor urut 4, Andi Muchtar Ali Yusuf saat melakukan kampanye tatap muka dan sosialisasi.

Dimana dalam video tersebut salah seorang peserta, perempuan dengan baju dan hijab coklat terlihat membagikan amplop kepada peserta lainnya. Hanya memang tidak ada peserta yang memperlihatkan isi dari amplop tersebut.

Meski begitu, dugaan praktek money politik terhadap kegiatan itu muncul, disebabkan salah seorang dengan suara perempuan terdengar dalama video itu, menyinggung kegiatan saat bagi-bagi amplop.

“Cepatnya injo bage-bage doe di’. Maksudku ini kan dalam keadaan mengumpulkan orang,” kata suara perempuan yang ada dalam video tersebut.



Video ini juga telah sampai di pihak Bawaslu Bulukumba. Bawaslu sementara melakukan penelusuran perihal video tersebut.

Meski begitu, masyarakat Bulukumba penting untuk ikut serta melakukan pengawasan sebagai bentuk komitmen melawan perilaku politik uang.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Abdul Rahman yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihakanya segera menerunkan tim melakukan penelusuran.

“Kami sementara melakukan penelusuran tentang video itu,” kata Abdul Rahman, Minggu (15/11/2020).

Untuk diketahui, video tersebut telah beredar di sejumlah media sosial, khususnya Grup Whatsapp, Facebook dan instagram serta media sosial lainnya.


BACA JUGA