#

Peduli Petani, Warga: Suardi Saleh Terbukti Perhatiannya, Bukan Omong Kosong

Kamis, 19 November 2020 | 20:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BARRU, GOSULSEL.COM – Keberpihakan Calon Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh terhadap kesejahteraan petani bukan asal klaim atau omong kosong belaka. Hal itu sudah dirasakan sejumlah kelompok tani. Termasuk di Dusun Palakka.

 

pt-vale-indonesia

Koordinator Kelompok Tani Lemoi 1, Amiruddin mengatakan, di periode pertama Suardi Saleh memimpin Barru, petani di Palakka sangat terbantu dengan pembuatan saluran irigasi sepanjang 1 kilometer lebih.  

 

“Di Palakka ini saluran irigasi untuk pengairan sawah warga sudah diperbaiki. Panjangnya lebih 1 kilometer, sehingga sawah para petani dapat teraliri air dengan sangat baik,” kata Amiruddin, di hadapan Suardi Saleh saat sosialisasi di Dusun Palakka, Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kamis (19/11/2020).

 

Amiruddin menambahkan jika di Dusun Palakka terdapat tiga kelompok tani. Mereka siap mendukung dan memenangkan pasangan yang memilki tagline Barru Maju dan Sejahtera ini.

 

“Kalau di sini, ada tiga kelompok tani yakni Lemoe 1, Lemoe 2, dan Samaturue 1. Ketiga kelompok tani ini siap memenangkan SS-AK. Karena itu kita harap ke depan Kabupaten Barru dapat kembali dipimpin oleh Pak Suardi dan Pak Aska,” ujar Amiruddin.

 

Ia mengaku jika alasan kelompok tani ini memberikan dukungan karena sudah terbukti bekerja dan peduli kesejahteraan petani. Selain itu, program modernisasi alat pertanian yang dicanangkan Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) diyakini akan sangat membantu petani di Barru.

 

“Jadi wajarlah jika kami disini memutuskan untuk mendukung dan memenangkan pak Suardi Saleh dan pak Aska Mappe di Pilkada Barru mendatang. Sudah terbukti bekerja, bukan janji,” jelasnya.

 

Sementara Mantan Kepala Dusun Palakka, Sultan mengaku jika mayoritas warga di Palakka mendukung Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK). Bahkan dirinya bersama keluarga besarnya siap bekerja dan memenangkan pasangan berlatar belakang birokrasi – polisi ini.

 

“Insyaallah saya siap bekerja dan menang bersama Pak Suardi dan Pak Aska di Pilkada Barru. Begitu juga dengan keluarga besar saya di Palakka ini, siap mengajak seluruh warga untuk ikut memilih SS-AK,” tandas Sultan.(*)


BACA JUGA