Keren! Sutradara dan Konten Kreator Makassar Bikin Film Pendek untuk DILAN

Selasa, 24 November 2020 | 19:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Banyak cara dilakukan masyarakat maupun komunitas dalam menunjukkan dukungan kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN). Ada yang membuat alat peraga kampanye secara swadaya, dan ada pula yang turun langsung door to door mensosialisasikan pasangan doktor dan dokter tersebut.

Nah, cara tidak kalah kreatif dan keren ditunjukkan salah seorang sineas bernama Awaluddin Tahir. Bersama sejumlah konten kreator seperti Daeng Mamat, Masyudi dan Arfah, dan kawan-kawan mereka bersama-sama menggarap film pendek untuk DILAN. Hal itu merupakan bentuk dukungan konten kreator Makassar sekaligus sebagai milenial yang peduli akan kota Makassar.
“Ini bentuk dukungan kepada DILAN. Film pendek itu saya garap bersama teman-teman tanpa bayaran atau secara ikhlas,” ucap Awaluddin, Senin (23/11/2020).

Menurut dia, film pendek untuk DILAN itu akan mewakili harapan pihaknya kepada pasangan kader Muhammadiyah – NU tersebut. Pihaknya memantapkan dukungan kepada paslon dengan jargon Sombere’Na Makassar itu karena punya kepedulian terhadap pengembangan seni dan budaya, termasuk industri film.

“Yang bisa saya berikan sebagai bentuk dukungan adalah karya, makanya saya memutuskan menggarap film pendek untuk DILAN. Saya menitip harapan kepada DILAN agar kami pegiat seni dan budaya mendapatkan ruang untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam berkarya,” ucapnya.

Dukungan pegiat seni dan budaya kepada DILAN sudah sangat banyak. Sebelumnya, juga ada sutradara ternama asal Sulsel, Arman Dewarti, yang lebih dulu menyatakan dukungan kepada DILAN.

Sutradara Film Memburu Harimau itu menyebut DILAN punya kepedulian besar terhadap dunia seni. Makanya, ia pun optimistis dunia seni kota ini akan maju dan berkembang bersama DILAN.

Kata Arman, kepedulian DILAN jelas terlihat dalam berbagai kesempatan, khususnya Dokter Pade-sapaan akrab Fadli Ananda. Dokter Pade dikenal dari dulu hobi musik dan kerap ngejam bareng dengan sejumlah musikus ternama, mulai dari Bondan Prakoso hingga Iman J-Rocks.

“Rekam jejak Dilan berbicara, khususnya Dokter Pade yang dari dulu dikenal dekat dan peduli dengan orang seni. Apalagi, Dokter Pade memang hobi musik,” ucap Arman.(*)


BACA JUGA