Personel Sat Sabhara Polres Gowa yang tergabung dalam Tim Tubarania di Mapolres Gowa, Kamis (26/11/2020)

Bentuk Tim Tubarania, Polres Gowa Siap Berantas Pengganggu Kamtibmas di Gowa

Kamis, 26 November 2020 | 10:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Polres Gowa terus berbenah menghadirkan pelayanan, perlindungan dan sebagai pengayom masyarakat khususnya di bidang keamanan dan ketertiban.

Seperti salah satu langkah yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Gowa dengan membentuk Team Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) dengan nama “TEAM TUBARANIA” Satuan Sabhara Polres Gowa.

Nama Tubarania sendiri diambil dari bahasa Makassar. Tubarania berarti orang pemberani. Siap menghadapi serta menyelesaikan setiap permasalahan yang dapat merugikan orang banyak.

Kepala Satuan Sabhara Polres Gowa, AKP Al Habsi menerangkan bahwa Team Tubarania ini dibentuk menyikapi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa di masa era kebiasaan baru serta menciptakan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2020.

“Team ini akan berpatroli setiap saat dan merespon cepat laporan masyarakat yang masuk di Polres Gowa” tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto mengatakan bahwa Polres Gowa terus berupaya melakukan dan menghadirkan pelayanan serta perlindungan pada masyarakat agar kamtibmas di wilayah Gowa dapat terus terjaga.

“Kami terus berupaya hadirkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Dengan adanya team tubarania ini kamtibmas di kabupaten Gowa dapat terus terjaga,” tutup Budi.(*)


BACA JUGA