Irwan Adnan

Dinas PU Makassar Kebut Proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga

Kamis, 26 November 2020 | 19:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Proyek Pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga untuk tahap pertama terus berjalan. Pengerjaannya kini terus dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

“Sejauh ini jalan terus. Pancangnya sudah jalan semua,” ungkap Plt Kepala Dinas PU Makassar, Irwan Adnan, Rabu (25/11/2020).

Ia menyebut proyek tersebut berjalan tanpa kendala. Di bawah nahkodanya, ia ingin melakukan percepatan proyek agar segera rampung secepatnya.

“Saya lakukan percepatan saja semua supaya serapan anggaran kita bagus. Indikatornya PU kan kalau serapannya bagus berarti program jalan. Kalau program jalan kan berimbas ke masyarakat,” lanjutnya.



Irwan pun optimis proyek ini secepatnya bisa selesai. Jika tak ada kendala, ia menyebut bahwa proyek tahap pertama tersebut dapat rampung pada Desember 2020.

“Kita harus selalu optimis lah,” harap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot Makassar) ingin menjadikan pedestrian itu sebagai land mark baru Kota Makassar dan Sulsel. Dengan lebar jalan 50 meter, panjang 6 kilometer dengan fasilitas pedestrian dan jalur sepeda dengan lebar 6,6 m, jalur hijau 2 meter, jalur lambat 4,8 meter, jalur hijau 1 meter, jalan utama 9,6 m dan jalur hijau 2 meter.

Jalan ini akan menjadi jalan dengan intensitas transportasi tinggi di Kota Makassar. Dan menjadi penghubung berbagai titik pertumbuhan ekonomi kota.

Pengerjaan tahap pertama ini dikerjakan selama 70 hari oleh PT. Nindya Karya (Persero). Adapun pagu anggarannya tahap yakni sebesar Rp 127 Miliar. (*)


BACA JUGA