Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Dr Syamsu Rizal Mi, bersilaturahmi ke DPP Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya, Kamis (26/11/2020)

Silaturahmi ke DPP Wahdah Islamiyah, Deng Ical Dapat Masukan Soal Pendidikan

Kamis, 26 November 2020 | 23:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Dr Syamsu Rizal Mi, bersilaturahmi ke DPP Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya, Kamis (26/11/2020). Di tempat itu, Deng Ical diterima Ketua Bidang Pendidikan DPP Wahdah Islamiyah, Nur Salam Sirajuddin.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini datang dengan mengenakan batik biru bercorak dan songkok recca abu-abu hitam. Saat tiba, pasangan Dokter Fadi Ananda ini disambut Wasekjen DPP Wahdah Islamiyah Saiful Bahri, Iskandar Kato beserta beberapa jajaran pengurus lainnya. 

Selain memaparkan program unggulannya, Deng Ical juga banyak mendapat masukan dari Wahdah Islamiah. Terutama program pendidikan, keumatan dan sosial kemasyarakatan.

Antara lain, Wahdah meminta agar pemerintah tidak hanya memperhatikan sekolah negeri. Akan tetapi, sekolah-sekolah swasta juga butuh perhatian yang sama.



“Sebisa mungkin sekolah-sekolah swasta ini juga mendapat perhatian. Jangan malah dianaktirikan,” pesannya.

Pada sektor kesehatan Wahdah Islamiah juga menaruh harapan. Terutama warga miskin yang selama ini tidak tercover BPJS. Sebisa mungkin, lanjutnya, pemerintah bisa menanggung atau lewat skema apa, sehingga mereka bisa memiliki perlindungan BPJS.

“Anak-anak kita penderita stunting, kurang gizi, juga semestinya menjadi perhatian. Sebenarnya menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk ormas Islam untuk memberi perhatian,” ungkapnya.

Deng Ical merespon positif dan mengapresiasi berbagai harapan dan masukan yang disampaikan. Sebagian di antaranya sudah terpikirkan skemanya. Sebagian lainnya menjadi masukan yang sangat berarti.

“Alhamdulillah, diskusi dan silaturahmi hari ini sangat produktif dan menjadi masukan luar biasa bagi kami pasangan nomor urut 3 insya Allah jika diberi amanah memimpin Makassar,” pungkas pria yang lekat dengan sebutan Somberena Makassar ini.(*)


BACA JUGA