Istri Deng Ical Jelaskan Program Rumah Tanpa DP Di Sungai Poso

Jumat, 27 November 2020 | 18:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Memasuki dua pekan terakhir pemilihan wali Kota Makassar 9 Desember mendatang, istri Dr. Syamsu Rizal alias Deng Ical, Melia Fersini, terus menggenjot upaya menggarap suara masyarakat menjelang pemilihan wali kota Makassar 9 Desember mendatang. 

Mantan karyawati BNI ini berkampanye mewakili pasangan nomor urut 3, Deng Ical-Fadli Ananda yang akrab dengan akronim DILAN, di Zona 1 meliputi Kecamatan Makassar, Ujung Pandang, dan Rappocini, Jumat (27/11/2020).

Di kediaman tokoh masyarakat Buakana, Hj Hudaya, Jl. Rappocini Lorong 9e No. 18/23, 

Imel disambut hangat. Dalam kesempatan itu sejumlah emak-emak di Rappocini menanyakan langsung program Rumah Tanpa DP yang digagas DILAN. Mereka mengaku tidak sabar DILAN dilantik dan mewujudkan program itu. 



Imel menjelaskan, program Rumah Tanpa Down Payment (DP) DILAN memang sangat dinantikan banyak warga, khususnya dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Imel menegaskan DILAN berani menggagas itu sebagai komitmen memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Lewat program tersebut, publik dapat menilai bahwa hanya pasangan doktor dan dokter tersebut yang paling peduli meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Program ini salah satu bukti keberpihakan DILAN pada masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Banyak yang menuding tidak realistis, tapi itu bisa diatasi jika wali kota punya komitmen ingin meningkatkan taraf hidup masyarakat,” sambungnya. 

Imel mencontohkan, program ini bukan yang pertama di Indonesia. DKI Jakarta sudah menjalankan meski masih fokus menyasar ASN. 

“Di Makassar, program ini adalah impian warga Makassar, yang tidak memiliki rumah, meski bekerja sudah puluhan tahun. 

DILAN akan menggandeng pihak pengembang untuk membangun perumahan dengan harga yang terjangkau dan yang paling penting adalah tanpa perlu membayar uang panjar alias DP,” urai Imel.

Selain di Rappocini, Imel dan sejumlah relawan Mile DILAN juga menyempatkan berkunjung ke Jalan Sungai Poso Lorong 79. Di tempat ini, Imel juga menjelaskan panjang lebar program ini. “Alhamdulillah, kami merasa tidak salah pilih kalau begini,” pungkas salah satu ibu rumah tangga yang turut hadir.(*)


BACA JUGA