Istri calon Wali Kota Makassar Dr. Syamsu Rizal, Melia Fersini, melakukan kunjungan di Jalan Satangnga, Kecamatan Wajo

Istri Deng Ical: Pilih DILAN, Raskin dan BLT Bakal Merata

Minggu, 29 November 2020 | 21:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejumlah emak-emak di Jalan Satangnga, Kecamatan Wajo mengeluhkan bantuan beras miskin (raskin) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terkesan tidak merata. Keluhan itu diutarakan saat istri calon wali kota Makassar Dr. Syamsu Rizal, Melia Fersini, berkunjung ke kediaman Armayanti, di Lorong 1 Nomor 5.

“Banyak yang layak dapat tapi tidak kebagian. Makanya insya Allah jika DILAN terpilih nanti, ini bisa punya jalan keluar. Makanya, kami coba tanyakan lewat istri Deng Ical,” terang salah satu ibu rumah tangga yang hadir di pertemuan tersebut, Sabtu siang (28/11/2020).

Menanggapi keluhan ini, istri calon wali kota nomor urut 3 itu mengaku solusinya adalah unifikasi data. Program ini merupakan program 100 hari pasangan Deng Ical-Fadli Ananda (Dilan).

“Mengapa ini unifikasi data penting, supaya semua data menjadi benar,” ungkap mantan karyawati BNI ini bersemangat.



Selama ini, kata dia, ada banyak masalah pada data yang menjadi basis pengambilan kebijakan. Termasuk data terpadu kesejahteraan social (DTKS). Akibatnya, seperti banyak dialami di lingkungan kita masing-masing. Ada yang harusnya berhak dapat bantuan, justru tidak dapat. Sebaliknya, ada yang tidak seharusnya dapat, justru dapat.

“Inilah yang DILAN akan benahi. Melalui forum RT/RW, data ini akan diperbaiki. Semua stakeholder terkait hadir, sehingga bisa saling mengoreksi. Dengan begitu, seluruh warga yang berhak mendapat bantuan raskin atau BLT tidak akan ada terlewatkan. Warganya bahagianya, karena data dasarnya sempurna,” paparnya.

Di titik kunjungan kedua, Imel, sapaan akrab istri mantan wakil wali kota itu sempat dibuat terharu dan terenyuh. Saking serius mendoakan kemenangan DILAN, Ibu Rumah Tangga, Ramlah yang akrab disapa Ibu Malla mengaku bernazar puasa jika DILAN menang.

“Ini perjuangan semua yang ingin melihat orang baik memimpin. Saya DILAN tobatma sama yang lain. Saya puasa 3 hari kalau DILAN menang,” tegas Malla yang mengaku tidak akan berhenti mengajak warga lain pilih DILAN pada 9 Desember mendatang.(*)


BACA JUGA