Pertemuan warga Sangir Talaud di Hotel Pesona, Makassar, Senin malam (1/12/2020)

Dinilai Paling Pas Pimpin Makassar, Perkumpulan Tundung Mari Dukung DILAN

Selasa, 01 Desember 2020 | 21:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Umum Perkumpulan Tundung Mairi masyarakat Sangihe Talaut dan Sitaro Makassar Periode 2019 -2021, Budiman Sendiang memastikan tidak akan pasif di pilwalkot Makassar 9 Desember 2020 mendatang.

Organisasi tempat berkumpulnya warga Sangir Talaud yang domisili di Makassar ini mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3, Dr. Syamsu Rizal-dr Fadli Ananda.

“Setelah melihat dan menganalisa program dan kemampuan calon lewat dua debat, kami menyimpulkan Deng Ical-Fadli Ananda sangat pas pimpin Makassar,” ujar Budiman Sendiang dalam pertemuan warga di Hotel Pesona, Makassar, Senin malam (1/12/2020).

Pertemuan yang dihadiri tokoh Sulsel yang mendukung DILAN, Ilham Arief Sirajuddin, berlangsung hangat. Mereka menegaskan pilihan warga Sangir Talaud di Makassar ini sudah melalui beberapa fase.



“Kami menganalisis dan menganggap sejumlah program DILAN paling bisa menjawab tantangan Makassar ke depan. Tiga pilar DILAN, yaitu Makassar Maju, Melayani, dan Lestari sudah mencakup seluruh aspek yang perlu dibenahi di Makassar,” kata Budiman.

Bukan itu saja, rekam rejak kepemimpinan Deng Ical menjadi garansi sederet program itu bukan janji-janji politik semata. “Sejak mahasiswa memimpin, pernah anggota DPRD, pernah jadi wakil wali kota, pernah jadi Plt Wali Kota. Di samping itu jejak hidup Deng Ical memang lebih banyak mengabdi kepada kemanusiaan. Jadi, belum jadi wali kota saja masih mencari ruang pengabdian lain di PMI Kota Makassar. Tentu pengabdiannya akan lebih sempurna jika jadi wali kota,” sebut Budiman.

Ilham Arief Sirajuddin yang mewakili DILAN dalam pertemuan itu menegaskan DILAN ini pasangan yang lahir dari kebutuhan Makassar. Tidak dipaksakan atau kawin paksa.

“Kita bisa menyimpulkan sendiri saat tahu orang yang terbiasa mengabdikan diri untuk orang lain. Karakter seperti itu ada di DILAN. Jadi saya pribadi bisa menjamin yang paling bisa melayani warga Makassar ini itu DILAN,” terang IAS.

Budiman dan IAS kompak mengingatkan agar warga tidak lupa mencoblos nomor 3 di 9 Desember mendatang.(*)


BACA JUGA