PDAM Gowa melakukan perbaikan koneksi IPA 100 liter/detik di IKK Bontomarannu.

PDAM Gowa Perbaikan Pipa Induk, Warga Diimbau Lakukan Penampungan

Selasa, 08 Desember 2020 | 16:03 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM— Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jeneberang Kabupaten Gowa melakukan Perbaikan di Koneksi Pipa Air Baku (IPA) 100 liter/detik yang berlokasi di IKK Bontomarannu ke jaringan pipa Induk Bili-bili. Untuk itu, pihaknya akan melakukan penghentian sementara distribusi air ke pelanggan.

Penghentian distribusi air bersih ke pelanggan ini akan dilakukan selama tiga hari mulai Kamis 10 Desember hingga Sabtu 12 Desember 2020 nanti.

”Mulai Kamis lusa nanti, kita akan menghentikan sementara aliran air ke pelanggan. Itu akan berlangsung selama tiga hari. Penghentian ini dilakukan karena IPA IKK Bontomarannu berkapasitas 100 liter/detik telah rampung pekerjaan dan kini memasuki tahap pelaksanaan tapping air baku dari pipa induk Bilibili,” jelas Dirut PDAM Tirta Jeneberang Hasanuddin Kamal. Selasa (8/12/2020).

Oleh karena itu, Hasanuddin menghimbau kepada warga kabupaten Gowa untuk mengantisipasi penyaluran air yang tidak maksimal dengan menampung air sebanyak-banyaknya. Penutupan distribusi air ini akan berdampak pada pelanggan yang ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bontomarannu, Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pattallassang.



“Jadi proses koneksi ini membutuhkan waktu tiga hari sehingga warga pelanggan diminta mulai sekarang melakukan penampungan air sebanyak-banyaknya untuk kebutuhan air selama distribusi dihentikan,” tambahnya. (*)

Tags:

BACA JUGA