Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar melakukan pengerukan di sejumlah titik.

Satgas Drainase Dinas PU Makassar Maksimalkan Pengerukan di Musim Hujan

Senin, 21 Desember 2020 | 21:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus berupaya menangani drainase yang tersumbat. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya genangan air kala hujan terus berlangsung.

Terlebih, saat ini, Makassar diketahui telah memasuki musim hujan. Di mana cuaca buruk kerap terjadi, hujan intensitas sedang atau tinggi kerap berlangsung. 

Melalui Satgas Drainase, pihaknya telah memaksimalkan pengerukan drainase atau selokan di sejumlah titik. Bahkan, telah bersiaga selama 24 jam untuk menindaklanjuti dengan cepat laporan warga.

Disampaikan Plt Kepala Seksi Pengendalian Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU Makassar, Jumain, pihaknya telah meningkatkan intensitas kinerja mereka sejak musim hujan datang. Bahkan, telah ada posko siaga yang telah dibangun di beberapa titik.



“Berupaya semaksimal mungkin. Jadi setiap malam juga kita posko antisipasi seperti itu,” kata Jumain saat dihubungi reporter GOSULSEL.COM, Senin (21/12/2020).

“Jadi biasa kadang kala perintah langsung dari Pimpinan yah kita langsung eksekusi,” sambungnya. 

Tak hanya itu, dijelaskan Jumain, tim telah dipersiapkan dan dikerahkan di empat wilayah yang sudah ditentukan. Adapun keempat wilayah tersebut sudah mencakup seluruh kecamatan yang ada. 

“Kita di Satgas Drainase sudah membagi tim, jadi ada beberapa tim yang tersebar di beberapa titik. Kami disini berusaha semaksimal mungkin,” tutup Jumain.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengimbau agar warga segera melapor. Ini apabila mereka menemukan adanya genangan atau banjir.

Mereka bisa mengadu melalui call center Dinas PU Kota Makassar khusus penanganan drainase di 0811440470. Atau juga bisa lewat aplikasi pengaduan yakni Qlue. (*)


BACA JUGA