Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir

Pastikan Kebutuhan Korban Banjir Terpenuhi, Dinsos Makassar Bangun Dapur Umum

Kamis, 24 Desember 2020 | 22:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Banjir yang melanda sebagian Kota Makassar memaksa warga untuk meninggalkan tempat tinggal. Mereka pun kemudian pergi mengungsi untuk sementara waktu.

Kondisi ini membuat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bergerak cepat. Pihaknya mendirikan dapur umum di titik banjir. Hal ini demi memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir menjelaskan, pihaknya sudah menurunkan 30 tim di titik-titik banjir yang cukup parah. Lalu mendirikan satu unit dapur umum di Blok 8 Perumnas Antang, Kecamatan Manggala.

“Kami sudah membuat dapur umum di blok 8 Antang, pas di Masjid Al Muttaqin kemarin. Dapur umum itu untuk melayani beberapa titik banjir di sana,” ungkapnya, Kamis, (24/12/2020).

Ia menambahkan, jika pihaknya juga berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Ini untuk mempermudah langkah dalam penanganan banjir.

Selain menyiapkan asupan makanan untuk para korban banjir, kata Mukhtar, pihaknya juga mempersiapkan logistik berupa bahan pokok. Misalnya, beras, mie instan, ikan kaleng dan lainnya, jika nantinya banjir surut dan mereka kembali pulang ke rumah masing-masing.

Tak hanya Dinsos Makassar yang mendirikan dapur umum. Diketahui, Pemprov Sulsel juga menyiapkan satu unit di Antang. (*)


BACA JUGA