Bupati Adnan Tinjau Progres Pembangunan Strategis

Sabtu, 02 Januari 2021 | 11:55 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meninjai sejumlah proyek pembangunan strategis di Kabupaten Gowa.

Beberapa program yang menjadi lokasi peninjauan, diantaranta RTH Syekh Yusuf, Stadion Kalegowa, Rumah Tahfidz Qur’an, Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo (Cadika), dan Museum Ballalompoa.

“Kami telah mengecek atau memeriksa proyek pembangunan strategis pada beberapa tempat yaitu RTH, rumah tahfidz dan terakhir bumi perkemahan ini, kemarin ke stadion. Semua yang kita kunjungi tersebut masuk dalam program prioritas, sehingga kita mau pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan kualitasnya juga baik,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa sejumlah program strategis itu ditargetkan rampung pada tahun ini. Dijelaskan pula, bahwa berdasarkan proses peninjauan yang dia lakukan, pembangunan rumah tahfidz sudah sesuai dengan perencanaan.

“Begitupun RTH yang menunggu rumput rata atau pemeliharaan dengan mencabut rumput-rumput liar yang timbul,” ungkapnya.

Meski begitu, Adnan mengakui bahwa untuk Bumi Perkemahan Cadika masih ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan.

“Dari peninjauan kita rumah tahfidz sudah bagus, tetapi bumi perkemahan ini masih ada yang perlu diperbaiki. Sehingga kami meminta Plt Kadis PUPR untuk mencatat dan memanggil pihak ketiga atau kontraktornya agar melakukan perbaikan,” kata dia.

“Karena tahun depan kita anggarkan untuk tahapan lanjutan dari pembangunan ini. Kita mau kualitasnya yang dijaga supaya bisa lebih baik dan bertahan lama,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap pada tahun 2021 mendatang seluruh program prioritas Kabupaten Gowa bisa berjalan sesuai perencanaan dan bisa dinikmati oleh masyarakat secepat mungkin.

“Insya Allah tahun depan akan dituntaskan pembangunannya, semoga Covid-19 juga bisa terkendali, sehingga tidak ada lagi pemotongan anggaran untuk penanganan covid, agar semua pembangunan yang tertunda di tahun ini, bisa rampung dan dinikmati oleh masyarakat,” harapnya.(*)


BACA JUGA