HMI Cabang Makassar menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 ke pondok pesantren

Di Pesantren, HMI Makassar Timur Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

Sabtu, 09 Januari 2021 | 13:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar turut terlibat dalam penanganan Covid-19. Bantuan disalurkan kepada mereka yang terdampak virus ini.

Adapun pihaknya memberikan bantuan di pondok pesantren di Kota Makassar. Penyaluran bantuan ini berlangsung pada Kamis (7/1/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan HMI Badko Sulselbar. Bantuan diberikan di sejumlah pondok pesantren yang ada di kota Makassar dan kabupaten lainnya di Sulsel.

Seiring kian tingginya kasus Covid-19, HMI merespon. Pihaknya sedari dulu ingin memberikan bantuan penanganan Covid-19. Khususnya bagi pondok pesantren yang mengadakan proses pembelajaran tatap muka.



Ada beberapa bantuan penanganan Covid-19 yang diberikan. Diantaranya, hand sanitizer, masker kain, tangki disinfektan, bibit disinfektan, dan vitamin C.

Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Ardiansyah berharap bantuan ini bisa membantu mereka. Terlebih, pondok pesantren perlu mencegah penularan virus ini lantaran sudah belajar tatap muka.

“Diharapkan bisa membantu dalam menanggulangi pandemi Covid-19 sehingga para santri aman dan nyaman dalam belajar,” harapnya.(*)


BACA JUGA