Direvitalisasi, Bumi Perkemahan Cadika Gowa Bakal Jadi Miniatur Bumi Perkemahan Cibubur

Sabtu, 09 Januari 2021 | 12:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Proses pembangunan Bumi Perkemahan Cadika Gowa, yang terletak di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selata, kembali dilanjutkan.

Dimana pada tahun sebelumnya sempat tertunda akibat adanya kontraksi anggaran yang merupakan dampak dari pendemi Covid-19.

Bumi Perkemahan Cadika Gowa dirancang sebagai miniature Bumi Perkemahan Cibubur. Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai melakukan peninjauan di Bumi Perkemahan Cadika beberapa waktu lalu.

Pada peninjauan yang didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rusdy Alimuddin, Adnan mengatakan masih ada beberapa yang perlu dibenahi, agar pembangunan sesuai dengan rencana awalnya.

“Masih ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan. Di mana bumi perkemahan yang terletak di Kecamatan Bajeng itu, direvitalisasi menjadi miniatur Bumi Perkemahan Cibubur,” kata Adnan.

Dia berharap, kedepan Bumi Perkemahan Cadika Gowa akan menjadi pusat pelatihan dan pendidikan bagi Pramuka di Sulawesi Selatan.

“Dan akan menjadi pusat pelatihan dan pendidikan bagi pramuka di Sulsel,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kadis PUPR mengatakan, bahwa beberapa item pekerjaan berdasarkan perintah Bupati akan ditindaklanjuti.


BACA JUGA