“Masih Ada yang Perlu Dibenahi” Bumi Perkemahan Cadika Tetap Diupayakan Digunakan Tahun Depan

Minggu, 10 Januari 2021 | 12:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Meski masih ada beberapa item pekerjaan yang masih perlu untuk dilakukan pembenahan, Bumi Perkemahan Cadika yang merupakan salah satu program proyek strategis Pemkab Gowa tetap diupayakan bisa digunakan oleh masyarakat pada rahun 2022 mendatang.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan Bumi Perkemahan Caddika tersebut pada tahun ini.

Plt Kepala Dinas PUPR, Rusdy Alimuddin mengaku akan menindaklanjuti apa yang menjadi arahan dari Bupati. Khususnya pada bagian-bagian kecil pembangunan Bumi Perkemahan Cadika.

“Kita sudah catat dan foto apa yang menjadi perhatian Pak Bupati, insyaallah akan kita lakukan secepat mungkin,” ungkapnya, belum lama ini.

Sebelumnya Bupati Adnan memang mengungkap bahwa masih ada item pengerjaan yang perlu dibenahi. Hal itu disampaikan Adnan usai melakukan peninjaun langsung dan memantau proses pembangunan Bumi Perkemahan Caddika.

Adnan mengatakan, Bumi Perkemahan Cadika, masih ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan. Di mana bumi perkemahan yang terletak di Kecamatan Bajeng itu, direvitalisasi menjadi miniatur Bumi Perkemahan Cibubur dan akan menjadi pusat pelatihan dan pendidikan bagi pramuka di Sulsel.

“Bumi perkemahan ini masih ada yang perlu diperbaiki. Sehingga kami meminta Plt Kadis PUPR untuk mencatat dan memanggil pihak ketiga atau kontraktornya agar melakukan perbaikan, karena tahun ini dianggarkan untuk tahapan lanjutan dari pembangunan. Kita mau kualitasnya yang dijaga supaya bisa lebih baik dan bertahan lama,” jelasnya.(*)


BACA JUGA