Azhar Arsyad (tengah) kembali terpilih sebagai Ketua PKB Sulsel dalam Muswil di Pinisi Ballroom Hotel Claro, Sabtu (16/01/2021).

Aklamasi, Azhar Arsyad Kembali Pimpin PKB Sulsel

Minggu, 17 Januari 2021 | 11:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Azhar Arsyad kembali memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia akan menahkodai partai besutan Gusdur ini untuk Periode 2021-2026.

Azhar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Sulsel. Kegiatan ini berlangsung di Pinisi Ballroom Hotel Claro, Sabtu (16/01/2021).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB kembali mempercayakan Azhar Arsyad menjadi Ketua Dewan Tahfidz PKB Sulsel. Mantan Ketua PW GP Ansor Sulsel itu dinilai berhasil membesarkan partai selama delapan tahun memimpin.

Pencapaiannya ialah karena berhasil menaikkan kursi PKB di DPRD Sulsel. Pada 2009 lalu hanya 1 kursi, naik jadi 3 kursi di 2014. Kemudian naik secara signifikan menjadi 8 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. 

PKB Sulsel juga berhasil pecah telur meloloskan kader duduk ke DPR RI untuk pertama kalinya. Dua kadernya jadi wakil rakyat di Senayan pada Pileg 2019 lalu.

Ditambah kursi DPRD kabupaten kota. Semula dari 16 kursi Pileg 2009 naik jadi 51 kursi pada Pileg 2019.

Azhar mengaku bersyukur bisa kembali dipercaya sebagai nahkoda PKB Sulsel. Ia pun berkomitmen untuk membesarkan nama partai dan selalu ada untuk masyakarat.

“Mari tegakkan kepala, PKB hadir berjuang untuk kepentingan masyarakat. Kedua tantangan kita hadapi dua pemilu beda 2024. 2019 sudah kita atasi kita sampai dapat kursi,” kata Azhar.

“Tentu ke depan bukan hanya pertahanan tapi juga meningkatkan. Minimal 75 kursi. Provinsi 10. Kita ini bukan partai eksklusif tapi inklusif,” sambungnya.

Terakhir, ia meminta semua pengurus dan kader untuk berkerjasama dalam mengembangkan PKB. Menurutnya, hal itu yang paling terpenting saat ini demi partai.

“Tidak cukup sebatas dipercaya, paralel dengan tanggung jawab. Tidak maksimal kalau tidak support. Jangan lempar batu sembunyi tangan. Mari bahu membahu,” tutupnya. (*)


BACA JUGA