Tingkatkan Kualitas Dokter, SIPS Edutech Bakal Luncurkan Platform Sejawat Indonesia

Minggu, 17 Januari 2021 | 19:04 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–PT SIPS Edutech Indonesia yang sebelumnya bernama PT Gakken Health Education Indonesia bakal meluncurkan platform pendidikan untuk dokter bernama Sejawat Indonesia.

Peluncuran platform pendidikan digital ini akan dilakukan secara daring di perayaan ulang tahun Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang ke-65, pada 23-28 januari mendatang.

General Manager PT SIPS Edutech Indonesia, Dian Safitri Irawan, mengatakan Sejawat Indonesia, sebagai platform digital untuk peningkatan kualitas dokter Indonesia, akan menyediakan layanan dan konten digital berkualitas dan terbaru untuk memudahkan para dokter Indonesia dalam menempuh Program Pendidikan Profesi Berkelanjutan (P2KB) atau Continuing Medical Education (CME).

Setiap dokter Indonesia terdaftar, memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dari IDI, dapat menggunakan layanan dan mengakses konten secara gratis, kapan saja dan di mana saja.

“Pandemi global Covid-19 adalah tantangan yang sangat berat bagi kita semua, dan semakin menyadarkan kita akan peran vital para dokter dan tenaga kesehatan. Dokter dan tenaga kesehatan adalah pahlawan kita di dunia nyata, dan kami menghadirkan Sejawat Indonesia untuk mendukung para pahlawan kesehatan ini,” jelasnya.

Sejawat Indonesia berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia(IDI) Wilayah Sulselbar dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dalam mempersiapkan konten dan layanan terbaiknya, terdiri dari konten CME yang bisa diakses kapan saja, webinar dan podcast bersama para ahli, artikel terkurasi yang terbit setiap hari, indeks obat, jurnal ilmiah, peluang karir, dan lainnya.

“Berganti nama dan bentuk, kami hadir kembali dengan semangat dan energi baru. Kami optimis, Sejawat Indonesia akan menjadi satu bagian penting dalam support systempara pahlawan kesehatan di Indonesia. Kami juga akan terus berinovasi mengembangkan hal-hal baru, semuanya untuk memudahkan pendidikan sejawat dokter Indonesia, demi Indonesia yang lebih sehat,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA