AUHM dan Sapma Sulsel membuka posko bantuan bersama membantu korban gempa Sulbar sejak Minggu (17/01/2021).

Bersama Sapma Sulsel, AUHM Buka Posko Bantuan Peduli Korban Gempa Sulbar

Kamis, 21 Januari 2021 | 18:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat (Sulbar) dengan magnitudo 6,2 membuat puluhan orang meninggal dunia. Sejumlah gedung, ruko dan rumah warga pun juga rusak total, Senin (18/01/21).

Tak hanya mengakibatkan kerusakan fasilitas umum, perkantoran dan pemukiman warga di Kabupaten Majene dan Mamuju. Ini juga berdampak pada kerugian moril dan materil.

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa di wilayah tersebut, Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) ikut mengambil bagian dengan mendirikan Posko Bantuan Bencana. Dibangun di dua lokasi, yakni Ratu Karaoke di Jalan Gunung Latimojong dan Publiq Cafe di Jalan Arif Rate.

Posko yang didirikan sejak Minggu (17/1/2021) tersebut, menurut Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru, dalam beberapa hari berhasil mengumpulkan kebutuhan pokok yang akan disalurkan kepada para korban bencana gempa Sulbar. Seperti puluhan karung beras, puluhan tenda siap pakai, karpet, terpal, sarung, selimut, susu bayi, makanan bayi, pakaian, air mineral, makanan instan, vitamin serta kebutuhan lainnya.

“Kebutuhan pokok untuk korban bencana alam atau gempa bumi di Sulbar yang telah kami kumpulkan merupakan sumbangan dari para pengusaha hiburan, karyawan dan para mitra AUHM. Jumlahnya lumayan banyak dan rencananya akan kami distribusikan ke lokasi pengungsian di Sulbar dalam waktu dekat,” ungkap pria yang akrab disapa Zul ini.

Untuk kegiatan ini, kata dia, AUHM bekerjasama dengan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Darma) Pemuda Pancasil (PP) Sulsel. Dan juga bahkan pihak lain demi memenuhi kebutuhan pokok korban.

“Sedangkan untuk pendistribusian langsung bantuan di lokasi, kami bekerjasama dengan Yayasan Daarul Qur’an Nusantara yang telah menyiapkan posko bantuan di Kabupaten Majene dan Mamuju,” tambah Zul.

Sementara itu, Sekretaris Sapma PP Sulsel, Hasrul Kaharuddin mengatakan, bantuan yang di kumpulkan rencananya pada tahap awal akan di salurkan ke masyarakat yang terkena dampak bencana secepatnya. Di mana pada Jumat (22/01/2021).

“Jadi, ini baru tahap awal. Kita target pendistribusiannya ke warga Majene dan Mamuju bisa terealisasi pada Jumat nanti. Berikutnya kita masih buka terus posko bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana,” tutupnya. (*)


BACA JUGA