Gerakan 1001 Buku Goes to Mandalle

Keseruan #Gerakan1001Buku Goes to Mandalle, Sekitar 50 Anak Belajar Bahasa Inggris

Senin, 08 Februari 2021 | 15:58 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM— Gerakan 1001 Buku kembali melaksanakan Gerakan 1001 Buku Goes to Mandalle. Kali ini bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Mandalle, Purnacaraka Muda Indonesia Sulawesi Selatan (PCMI Sulsel) dan Youthful.social.

Gerakan 1001 Buku mendonasikan ratusan judul buku untuk Teras Baca Karang Taruna Desa Mandalle.

“Ada ratusan buku yang kami bawa. Kebanyakan buku bacaan anak-anak, selebihnya buku fiksi dan buku pelajaran sekolah. Ada juga kamus, ensiklopedia, dan buku pengembangan diri”, ujar Ridha, Project Leader kegiatan ini.

Di tempat yang sama, Founder Gerakan 1001 Buku, Al Adi Fitrah berharap kegiatan ini menjadi awal kolaborasi dengan Karang Taruna.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan untuk kolaborasi dengan Karang Taruna, PCMI, maupun Youthful.social”, ujar Adi.

Kepala Desa Mandalle menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, gerakan ini dapat menjadi langkah untuk pembangan masyarakat di Desa Mandalle terkhusus bagi para pelajar.

“Kami senang jika banyak yang ingin membangun Desa kami,” kata beliau dalam sambutannya.

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Setelah pembukaan, Gerakan 1001 Buku memberikan pelatihan mini library management. Usai Ishoma, acara kembali dilanjutkan dengan workshop bertajuk “Problem Solving and Goals Setting” yang dibawakan oleh PCMI Sulsel.

Pada sore hari dilanjutkan dengan fun activities with kids. Ada hampir 50 orang anak belajar bahasa Inggris seperti angka dan anggota tubuh. Anak-anak ini kemudian mengikuti games di lapangan di depan Kantor Desa Mandalle. Semua anak pulang membawa paket hadiah yang disponsori oleh Youthful.social.(*)


BACA JUGA